Kapolda NTT : Bela Negara Tidak Hanya dengan Kekuatan Fisik dan Senjata Semata

Kapolda NTT : Bela Negara Tidak Hanya dengan Kekuatan Fisik dan Senjata Semata

Tribratanewsntt.com ,- Jajaran Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) menggelar upacara Hari Bela Negara di lapangan Mapolda NTT, Rabu (19/12/18).

Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Raja Erizman bertindak selaku Inspektur upacara.

Upacara yang berlangsung khitmat ini diikuti oleh seluruh Pejabat utama Polda NTT, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polda NTT.

Pada kesempatan tersebut seorang perwakilan Perwira Polda membacakan ikrar bela negara.

Kapolda NTT saat membacakan amanat Presiden RI mengatakan bahwa Bela Negara sejak dulu memiliki konteks yang sangat luas, bela Negara tidak hanya dapat dilakukan dengan kekuatan fisik dan senjata semata namun haru dilakukan melalui beragam upaya dan profesi.

“Segenap aparatur Negara, baik sipil maupun militer yang tengah berjuang melakukan tugasnya di pelosok tanah air sesungguhnya sedang melakukan bela Negara, merekalah yang telah membuat Republik ini bisa tetap eksis untuk hadir melayani masyarakat” Ucap Irjen Pol. Drs Raja Erizman.

“Pada momentum bela Negara ini mari kita insyafi kembali kemerdekaan bangsa dan Negara yang telah dianugerahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa sebagai modal dasar kerja bangsa di segala bidang”tambahnya.

“Mari syukuri bersama keberadaan ratusan suku bangsa, bahasa, adat istiadat, beragam agama dan kepercayaan di dalam wadah Negara kesatuan Republik Indonesia yang membentang lebih dari seperdelapan khatulistiwa”lanjutnya.

Bela Negara adalah kerjasama segenap elemen bangsa dan Negara, bukan hanya pemerintah apalagi sekedar nomenklatur program instansi atau satuan kerja tertentu. (N)