HASIL RIKKES CASIS BRIGADIR POLISI POLDA NTT

HASIL RIKKES CASIS BRIGADIR POLISI POLDA NTT

Tribratanewsntt.com - Pemeriksaan kesehatan bagi calon anggota Brigadir Polisi tugas umum dari Pabanrim Manggarai, Manggarai Barat dan Pabanrim Alor yang dilaksanakan di Aula SPN kupang (18/5/16) mulai dari pukul 08.00 wita sampai dengan pukul 13.30 wita dengan jumlah peserta 200 orang.

Pemeriksaan Kesehatan tahap 1 (satu) bagi casis Polri meliputi pemeriksaan komposisi tubuh, pemeriksaan gigi, pemeriksaan fisik, pemeriksaan THT, pemeriksaan tensi dan nadi serta pemeriksaan buta warna dan visus. Setelah mengikuti semua pemeriksaan, para casis Polri juga akan mengikuti tahapan terakhir dalam pemeriksaan tersebut, yakni pendalaman kesehatan yang langsung dipimpin oleh Kabid Dokkes Polda NTT AKBP dr. Mohammad Haris.

Pemeriksaan kesehatan bagi casis Polri dilaksanakan cukup ketat dan bersifat Betah ( bersih, transparan, dan akuntabel) dimana kegitan tersebut di awasi langsung oleh pengawas eksternal dan pengawas internal dari Propam Polda NTT. Adapun hasil dari pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi 97 orang yang dinyatakan MS (memenuhi syarat) dan 103 orang yang dinyatakan TMS (tidak memenuhi syarat).