HASIL UJI AKADEMIK CATAR AKPOL, CASIS BRIGADIR UMUM DAN CASIS TAMTAMA POLDA NTT TA.2016

HASIL UJI AKADEMIK CATAR AKPOL, CASIS BRIGADIR UMUM DAN CASIS TAMTAMA POLDA NTT TA.2016

Tribratanewsntt.com - Pelaksanaan Ujian Akademik bagi para calon anggota Polri TA. 2016 yang berlangsung dalam tiga tahapan yakni tahap pertama tanggal 6 sampai 7/6/16 bertempat di Rupatama Polda NTT dilaksanakan ujian bagi para Catar Akpol dengan jumlah peserta sebanyak 13 orang, dengan materi yang diujikan meliputi hari pertama pengetahuan umum, bahasa imdonesia dan hari kedua materi yang di ujikan matematika.

Tahap kedua tanggal 8 sampai 9/6/16 bertempat di Gor Oepoi Kupang dilaksanakan ujian bagi para casis Brigadir Umum dan Brigadir Khusus Penyidik Pembantu dengan jumlah peserta sebanyak 7 orang brigadir Khusus dan 632 Brigadir umum, dengan materi yang diujikan meliputi hari pertama pengetahuan umum, bahasa indonesia dan hari kedua materi yang diujikan bahasa inggris.

Tahap ketiga tanggal 10 sampai 11/6/16 bertempat di Gor Oepoi Kupang dilaksanakan ujian bagi para casis Tamtama dengan jumlah peserta sebanyak 196 orang, dengan materi yang diujikan meliputi hari pertama pengetahuan umum, bahasa indonesia dan hari kedua materi yang diujikan bahasa inggris. Tahun ini memang ada sedikit perubahan karena Casis Tamtama juga mengikuti ujian akademik beda dengan tahun kemarin.

Setelah dilaksanakan scan hasil kerja yang dipimpin langsung oleh Katim akademik AKBP Christian P.L Tobing S.i.k, M.H secara terbuka di depan para Catar dan Casis semua peserta baik Catar Akpol, Casis Brigadir Khusus Penyidik pembantu, Brigadir Umum, dan Casis Tamtama dinyatakan lulus atau memenuhi syarat (MS) dan akan melanjutkan tes ketahapan berikutnya yakni tes kesehatan kedua.