Hut Kemerdekaan RI ke-75, Kapolsek Amanatun Selatan Ikut Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Sunu

Hut Kemerdekaan RI ke-75, Kapolsek Amanatun Selatan Ikut Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Sunu
Hut Kemerdekaan RI ke-75, Kapolsek Amanatun Selatan Ikut Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Sunu

Tribratanewsntt.com - Kapolsek Amanatun Selatan, Polres Timor Tengah Selatan (TTS) Ipda M. L. Petterson Riwu, S.H., ikut mengibarkan bendera merah putih di puncak Gunung Sunu, Desa Sunu, Kecamatan Amanatun Selatan, Kabupaten TTS, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (18/8/2020) kemarin.

Pengibaran Bendera Merah Putih ini dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke -75 Tahun 2020. Sekaligus untuk memperkenalkan Tempat Destinasi Wisata Alam yang  ada di Wilayah Desa Sunu, Kecamatan Amanatun Selatan Yaitu Puncak Gunung Sunu.

"Peringatan HUT kemerdekaan Tahun 2020 ini, sudah dilaksanakan, Senin (17/8/2020) lalu tepatnya di lapangan Moenfeu. Demi menanamkan rasa nasionalisme kepada generasi muda Amanatun Selatan, dan memperkenalkan puncak gunung Sunu sebagai objek wisata Amanatun Selatan yang tak kalah menariknya", ujar Ipda Ipda M. L. Petterson Riwu, S.H.

Ia juga mengatakan pengibaran bendera merah putih di atas puncak Gunung Sunu adalah ungkapan bukti cinta kepada negara Indonesia.

"Kami Forkopincam Kecamatan Amanatun Selatan bersepakat merayakan HUT ke-75 RI dengan mengibarkan Bendera Merah Putih di puncak Gunung Sunu, dan membentangkan bendera merah putih sepanjang 12 meter di puncak tertinggi Amanatun Selatan tepatnya Di Gunung Sunu", terangnya.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan pelaksanaan Pengibaran Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Sunu tetap Mengikuti Protokol Kesehatan Covid -19.

"Pengibaran bendera di puncak Gunung Sunu ini, dalam moment bersejarah, seluruh pendaki mendaki dengan taat tetap menerapkan protokoler kesehatan dan Gunung Sunu yang merupakan Gunung Tertinggi di Kecamatan Amanatun Selatan kita juga menamakan Tim Expedisi Merah Putih Sunu", jelasnya.

Turut Hadir juga Camat Amanatun Selatan, Danposramil Amanatun Selatan, Penjabat Kepala Desa Sunu Beserta Perangkat Desa Sunu, Tenaga Kesehatan Desa Sunu (TKD) dan Staf Dari Puskesmas Oinlasi, Petugas Pendamping PKH dan Petugas  Pendamping Desa Kecamatan Amanatun Selatan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dan Masyarakat dari Desa Sunu.