HUT Korem 161 Wirasakti, Personil Polres Sikka NTT Ikut Donorkan Darahnya dalam Kegiatan Bakti Sosial

HUT Korem 161 Wirasakti, Personil Polres Sikka NTT Ikut Donorkan Darahnya dalam Kegiatan Bakti Sosial

Tribratanewsntt.com ,- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Korem 161 Wirasakti yang ke-56, para personil Polres Sikka NTT turut menyumbangkan atau mendonorkan darahnya dalam kegiatan Bhakti Sosial yang diselenggarakan di Kodim 1603 Sikka NTT, Rabu pagi (22/2/2017).

Selain personil dari Polres Sikka, juga ikut hadir para personil Brimob Polri Den B Pelopor Maumere, para pelajar dari Sekolah Pelayaran Menengah (SPM) Yapenrais Maumere, dan para ibu-ibu Persit Kodim 1603 Sikka. Dan kegiatan Donor Darah ini didukung oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Sikka.

Kapolres Sikka, NTT AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., SIK kepada Humas Polres Sikka mengatakan bahwa, Kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah ini digelar sebagai bentuk keperdulian terhadap sesama, khususnya bagi Masyarakat Sikka yang membutuhkan Darah. Tersediannya darah yang sehat dan siap digunakan kapanpun dibutuhkan, dan hasil dari kegiatan Donor Darah ini nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan Darah guna membantu kesembuhannya.

Sedangkan Wakapolres Sikka, NTT  KOMPOL Muhammad Saleh kepada Humas Polres Sikka mengatakan bahwa, Kegiatan Donor Darah ini merupakan salah satu bentuk Sinergitas antara TNI dan Polri di Kab. Sikka, ini juga sesuai dengan arah kebijakan dan Program Promoter (Profesional, Modern, Terpercaya) Kapolri yang harus dipertahankan dan dibudayakan karena merupakan bentuk partisipasi dan kepedulian terhadap sesama.

“Saya sangat mengapresiasi terhadap kegiatan Donor Darah ini, selain berdonor adalah baik untuk kesehatan kita sendiri, ini juga merupakan ajang silaturahim TNI dan Polri di Kab. Sikka, sehingga dengan kedekatan yang terus dibina akan mempermudah komunikasi dan akan menjadi lebih Solid lagi”, tambah KOMPOL Muhammad Saleh.

Tampak personil Polres Sikka bergabung dengan personil TNI dari Kodim Sikka dan Lanal Maumere serta personil lainnya untuk mendonorkan darahnya.