HUT Polair ke 70, Kapolda NTT Ikut Kegiatan Donor Darah

HUT Polair ke 70, Kapolda NTT Ikut Kegiatan Donor Darah

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. didampingi Dirpolair Polda NTT Kombes Pol. Adreas Heri Susi Darto, S.I.K. melakukan kegiatan donor darah di Mako Polair Polda NTT, Kamis (19/11/2020).

Kegiatan donor darah di Mako Polair ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Polair ke 70 mendatang tepatnya diperingati setiap tanggal 1 Desember.

Tidak hanya Kapolda NTT, para pejabat utama Polda NTT juga turut ambil bagian dalam kegiatan Donor Darah ini.

Tampak pejabat utama Polda NTT yang ikut mendonorkan darah Karo Ops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sudjaja, Dirkrimum Polda NTT Kombes Pol. Eko Widodo, S.I.K., Dir. Pam Obvit Polda NTT Kombes Pol. Grendie Teguh Pidegso, S.I.K., Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Itwasda Polda NTT Kombes Pol HY Arief Satriyo, S.I.K., Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Johannes Bangun, S.Sos., S.I.K., Kabidkum Polda NTT Kombes Pol. Halasan Roland Situmeang, S.I.K M.H., dan Kabiddokkes Polda NTT Kombes Pol. dr. Sudaryono.

Sebelum melakukan donor darah, tim medis dari Biddokkes Polda NTT melakukan pendaftaran dan pemeriksaan berupa tensi dan pengecekan golongan darah.

Pada kesempatan tersebut Kapolda NTT mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka HUT Polairud yang ke 70.

"Dalam rangka HUT Polairud yang ke 70, kita melaksanakan beberapa kegiatan baik itu sifatnya kedinasan maupun bakti sosial kepada masyarakat. Salah satu kegiatannya telah dilakukan jajaran Polair yaitu kegiatan bakti sosial kepada masyarakat pesisir dan hari ini dilaksanakan kegiatan donor darah di Mako Polair Polda NTT" ujar Kapolda NTT.

Kegiatan donor darah ini dilakukan selama dua hari, PMI sendiri menyiapkan 200 kantong darah. Hingga siang ini sudah terkumpul 66 kantong darah yang terdiri dari golongan darah A 10 kantong darah, golongan darah B 16 kantong darah, golongan O 32 kantong darah dan golongan darah AB 8 kantong darah.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama, tadi saya sempat koordinasi dengan PMI bahwa ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan pasokan darah saat situasi pandemi Covid 19 ini" tambah Kapolda NTT.

Ada tambahan kegiatan dari Kapolda NTT untuk HUT Polair ke 70 ini yakni Mini Triathlon yang direncanakan pada hari Sabtu tanggal 28 November mendatang yakni  renang laut sejauh 50 meter bersepeda 6 km dan menembak.