HUT Polairud ke-70, Pos Polairud Flores Timur Gelar Donor Darah

HUT Polairud ke-70, Pos Polairud Flores Timur Gelar Donor Darah

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Satuan Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Pos Polair Flores Timur gelar Donor Darah yang dilaksanakan di RSUD Hendrikus Fernandes. Kamis 19/11/2020

Aksi kemanusiaan tersebut dipimpin oleh Komandan Kapal Beipka Rusli Usman di dampingi Bripka Ahmad Bin Hibu dan diikuti Anggota TNI, Polres Flotim dan seluruh personil Pos Polair Flores Timur yang dilaksanakan secara serentak mulai tanggal 16 sampai 20 November 2020.

Dalam kegiatan Donor Darah tersebut, sebelum pendonor mendonorkan darahnya, terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya, seperti dilakukan pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, cek tekanan darah, dan pemeriksaan Hemoglobin (HB).

Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K melalui Paur Humas IPDA PITER SOGEN dalam keterangan persnya mengatakan, Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kepedulian personil Polair terhadap masyarakat dengan harapan semoga sumbangan darah yang diberikan dapat bermanfaat dan dapat digunakan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Tidak hanya itu, Donor Darah juga berguna bagi kesehatan personel Polair sendiri dimana para personel di tuntut untuk selalu siap melaksanakan tugas menjaga perairan. Kegiatan Donor Darah itu tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan COViD-19 dengan tetap menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan. tambahnya