HUT RI ke-73, Polres Belu dan Instansi Terkait Amankan Lomba Gerak Jalan 8 KM

HUT RI ke-73, Polres Belu dan Instansi Terkait Amankan Lomba Gerak Jalan 8 KM

Tribratanewsntt.com - Personel Polres Belu bersama instansi terkait, jumat (10/8/18), bersinergi melaksanakan pengamanan kegiatan lomba gerak jalan 8 KM. Gerak jalan dalam rangka menyambut HUT RI ke 73 tahun 2018, diikuti sebanyak sebanyak 78 regu tingkat Sekolah Dasar se-kabupaten Belu dan Organisasi Wanita.

Mengambil Start di depan halaman kantor kelurahan Umanen, kecamatan Atambua Barat, peserta gerak jalan dilepas oleh Wakil Bupati Belu Drs.J.T Ose Luan, yang didampingi Dandim 1605 -Belu, Pejabat DPRD dan OPD lingkup pemda Belu.

Memulai dari titik star sekitar pukul 13.00 wita, peserta gerak jalan mengitari route yang telah diatur panitia yakni dengan melintasi wilayah sesekoe, Tulamalae, Tenubot, Tenukiik, pasar lama dan finish di lapangan umum Atambua.

Demi kelancaran kegiatan tersebut, personil Polres Belu dari Satuan Lalu-lintas dan Sabhara, didukung Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP, bersinergi melakukan pengamanan kegiatan lomba gerak jalan ini, dengan mengawal dan menempati persimpangan yang dilalui peserta.

"Setiap tahun even ini selalu Kita (Polri) jaga, yang mana bertujuan untuk mencegah gangguan kamtibmas dan juga laka lantas mengingat kegiatan seperti ini menyedot perhatian warga"kata Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.Si.

"Pengamanan Kita pusatkan di ruas-ruas jalan, lapangan umum dan ada juga anggota Kita yang ikut mengawal dari garis star hingga finish"lanjut Kapolres Belu.

Berkat kesiapsiagaan personel Polres Belu bersama instansi terkait, kegiatan lomba gerak jalan 8 Km yang berakhir sore hari sekitar pukul 17.00 wita, berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar.