HUT RI ke-76, Polda NTT Sasar Pemberian Vaksinasi Kepada Masyarakat di Kepulauan

HUT RI ke-76, Polda NTT Sasar Pemberian Vaksinasi Kepada Masyarakat di Kepulauan

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., didampingi Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M.Si, memimpin rapat terbatas di Tenda Posko PPKM Mapolda NTT, Kamis (12/8/2021) pagi

Tampak hadir dalam rapat ini Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.T.M.K., S.H., M.M., serta para pejabat utama Polda NTT yang terdiri dari Karoops Polda NTT, Dirintelkam Polda NTT, Dirpolairud Polda NTT, Dirsamapta Polda NTT, Kabidhumas Polda NTT dan Kabiddokkes Polda NTT.

Dalam rapat ini, Kapolda berharap pelaksanaan vaksinasi terus dijalankan guna mewujudkan herd immunity. Untuk itu Kapolda meminta untuk berkolaborasi dengan seluruh stakeholder terkait guna mempercepat vaksinasi.

"Vaksinasi ini harus terus diperbanyak dengan berkolaborasi atau kerjasama dengan seluruh stakeholder untuk melaksanakan akselerasi vaksinasi dengan membuka gerai-gerai vaksinasi untuk masyarakat. Momentum kali ini bertepatan dengan HUT RI Ke-76, untuk itu kita berikan pelayanan Vaksinasi di Kepulauan. Sehingga, masyarakat bisa tetap melaksanakan aktivitas dan pekerjaannya agar ekonomi yang kita harapkan bisa bertumbuh", ujar Kapolda NTT.

Dalam kegiatan Vaksinasi, Polda NTT melalui Biddokkes akan menyelenggarakan vaksinasi di Pulau semau untuk melanjutkan vaksinasi yang telah dilaksanakan sebelumnya. "Dalam kegiatan Vaksinasi tersebut, kita akan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang datang untuk di vaksin juga dalam rangka HUT RI Ke-76", ungkapnya.

Selain itu, Kapolda juga meminta kepada Dirpolairud untuk koordinasikan dengan pihak – pihak terkait untuk membuat sistem area clearance yang akan digunakan untuk memeriksa setiap kapal yang masuk ke Labuan Bajo, sehingga dapat mencegah hal – hal yang tidak diinginkan masuk ke Labuan Bajo.

"Buatkan sistem pengamanan yang baik dengan berpatokan pada RGB simulasi yang telah dilaksanakan sebelumnya. Besok saya akan melaksanakan pengecekan anggota Polairud  beserta kelengkapan di Labuan Bajo", tegasnya.