Vaksinasi Tahap II di Klinik Turangga Polda NTT, Tim Vaksinator Bagi dalam Dua Gelombang Guna Mengurangi Kerumunan

Vaksinasi Tahap II di Klinik Turangga Polda NTT, Tim Vaksinator Bagi dalam Dua Gelombang Guna Mengurangi Kerumunan

Tribratanewsntt.com - Tim Vaksinator Biddokkes Polda NTT kembali menggelar kegiatan vaksinasi covid-19 tahap kedua secara massal. Kegiatan ini digelar Klinik Turangga Rumah Sakit Bhayangkara Kupang, Kamis (12/8/2021).

Vaksinasi ini, merupakan periode lanjutan dari vaksinasi tahap pertama, yang telah dilakukan sebelumnya kepada masyarakat Kota Kupang.

Adapun target dari vaksinasi ini sebanyak 250 orang dengan menyiapkan vaksin Sinovac dan astrazeneca.

Kegiatan ini dipimpin AKP AKP Aris Saputro selaku Katim Resimen Vaksinator Covid-19 (Rev@co) Biddokkes Polda NTT bersama 25 tenaga Vaksinator.

Dalam kegiatan ini, diterapkan protokol kesehatan ketat dengan mengatur jarak, mencuci tangan serta diingatkan untuk disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat peserta vaksinasi.

AKP Aris Saputro menyampaikan bahwa, proses vaksinasi massal covid-19 tahap kedua hari ini dilaksanakan di Klinik Turangga ini merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah, untuk segera mempercepat program vaksinasi, sehingga pemerintah dapat segera mewujudkan herd immunity, dari yang diharapkan.

Hari ini kita targetkan 250 orang tervaksin dengan menyiapkan vaksin Sinovac dan Astrazeneca. Selain itu, agar meminimalisir kerumunan, dalam kegiatan ini dari 250 peserta, kita bagi menjadi dua gelombang yakni, gelombang pertama kita buka dari jam 08.00 hingga 12.00 WITA dan gelombang kedua dari jam 13.00 hingga selesai", pungkasnya.

Stef Nabuasa salah satu peserta vaksinasi yang merupakan warga kelurahan Oesapa Selatan mengucapkan terima kasih atas pelayanan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polda NTT melalui Biddokkes Polda NTT.

"Di sini pelayanan vaksin sangat baik dan sejauh ini tidak ada kendala apapun yang saya alami, baik dari vaksin pertama maupun vaksin kedua", ucap Stef Nabuasa.

"Selain itu terlihat sekali bahwa, disini masyarakat sangat antusias dalam mengikuti vaksinasi", tandasnya.