HUT TNI ke 75, Kapolda NTT dan Pejabat TNI NTT Kunjungi Perbatasan RI-RDTL

HUT TNI ke 75, Kapolda NTT dan Pejabat TNI NTT Kunjungi Perbatasan RI-RDTL
HUT TNI ke 75, Kapolda NTT dan Pejabat TNI NTT Kunjungi Perbatasan RI-RDTL
HUT TNI ke 75, Kapolda NTT dan Pejabat TNI NTT Kunjungi Perbatasan RI-RDTL

Tribratanewsntt.com,- Dalam rangka HUT TNI ke 75, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum mengunjungi Kabupaten Belu, Sabtu (26/9/2020).

Tiba di Bandara A.A.Beretalo, rombongan Kapolda NTT yang terdiri dari Danrem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, Danlantamal VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, Ka Binda NTT Brigjen TNI Adrianus San, S.Sos M.Tr., dan Danlanud El Tari Kupang Kolonel PNB Bambang Juniar Djatmiko, S. Sos., M.M., serta pejabat utama Polda NTT Dir Polairud Polda Kombes Pol. Andreas Heri Susi Darto, S.I.K dan Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Johanes Bangun, S.Sos., S.I.K. ini disambut Kapolres Belu AKBP. AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si., Dandim 1605 Belu, Letkol (Inf), Wiji Untoro, Dansatgas Pamtas RIRDTL, Dankikav Belu serta Dansubdenpom IX/1-3 Atambua

Selanjutnya Kapolda NTT bersama rombongan menuju Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain untuk melakukan peninjauan serta mengecek kesiapan anggota dalam bertugas.

Di PLBN Motaian Kapolda NTT dan rombongan menyerahkan bingkisan sembako kepada personel yang sedang melaksanakan tugas jaga.

Selesai kegiatan di PLBN Motaain, rombongan berkunjung ke Mako Polres Belu untuk memberikan bantuan sembako kepada perwakilan masyarakat Kabupaten Belu serta pengarahan kepada Perwakilan anggota Polres Belu, anggota Kodim Belu, anggota Satgas Pamtas 744 (Pers Dari Kotis), Perwakilan anggota Korem Yonif 744, Perwakilan anggota Ki Kav dan unsur TNI lain di Belu Oleh Kapolda NTT dan Danrem 161/Wirasakti Kupang.

Pada kesempatan tersebut Kapolda NTT mengingatkan agar terus menjaga sinergitas, solidaritas dan kebersamaan dalam pelaksanaan tugas, terutama dalam menjaga batas negara.

Jenderal Bintang dua ini juga menekankan kepada anggota TNI dan Polri di batas agar menghindari hal - hal yang dapat merugikan diri sendiri dan maupun institusi.

"Kita semua sebagai garda terdepan dalam penanganan covid 19, untuk itu selalu gelorakan kepada masyarakat tentang protokol pencegahan covid 19. Dalam menghadapi agenda pilkada 2020 dengan melaksanakan tugas pokok kita masing - masing untuk membantu KPU dan Bawaslu serta selalu menjaga netralitas kita"ujar Kapolda NTT Irjen Pol. Lotharia Latif, S.H.,M.Hum.

Mengakhiri arahannya Kapolda NTT meminta agar seluruh anggota mendukung kebijakan pemerintah dalam terpilihnya NTT sebagai daerah pariwisata premium dengan menjaga kamtibmas dan memberikan pelayanan terbaik.

Dikesempatan yang sama Danrem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya juga memberikan arahan agar personel TNI dan Polti tetap menjaga kekompakan dab selalu bersinergi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Jaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2020"pungkas Danrem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya .