Ibadah Kamis Putih di Larantuka Berjalan Lancar dan Aman dalam Rangka Pekan Suci Semana Santa 2024

Ibadah Kamis Putih di Larantuka Berjalan Lancar dan Aman dalam Rangka Pekan Suci Semana Santa 2024

Tribratanewsntt.com, Larantuka, Kamis, 28 Maret 2024 - Ibadah Kamis Putih yang menjadi bagian dari rangkaian pekan suci Semana Santa di Larantuka tahun 2024 berlangsung dengan lancar dan aman. Arus lalu lintas juga terpantau lancar pada hari Kamis ini.

Menurut Kepala Operasi (Karendal OPS) Operasi Semana Santa Turangga 2024, AKP Ridwan, SH, menjelaskan bahwa operasi ini telah berlangsung selama 10 hari hingga saat ini dan telah memasuki momen Jumat Agung dengan situasi yang aman dan kondusif.

Ibadah Misa Kamis Putih dilaksanakan di beberapa gereja di kota Larantuka, mulai dari arah timur Larantuka dari Gereja Maria Pembantu Abadi kelurahan Weri hingga Gereja St. Hendrikus desa Lamawalang, dan berjalan dengan aman dan lancar. Pengamanan ibadah Kamis Putih juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran.

AKP Ridwan menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan prosesi Jumat Agung akan ada banyak titik yang akan ditempati oleh unsur gabungan dari personel Polres Flotim, BKO Polda NTT, personel Kodim 1624/Flotim, Dishub, Pol PP, dan pengamanan Swakarsa dari pihak gereja untuk mengantisipasi segala gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi.

Polri selalu siap menjalankan tugas pengamanan dan siap untuk selalu mensukseskan rangkaian prosesi Semana Santa dari momen ke momen sesuai jadwal yang telah ditetapkan, pungkas AKP Ridwan.