Ikut Kebaktian di Gereja Kota Baru, Kapolda NTT Ajak Jemaat Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif

Ikut Kebaktian di Gereja Kota Baru, Kapolda NTT Ajak Jemaat Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., bersama paduan suara Polda NTT mengikuti ibadah kebaktian di GMIT Kota Baru di Walikota Kupang, Minggu (13/11/2022) pagi.

Kegiatan ini bertujuan selain mendekatkan diri dengan masyarakat, juga beribadah dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada jamaat yang hadir.

Kedatangan Kapolda NTT bersama rombongan ini disambut oleh Pendeta GMIT Kota Baru dan seluruh jemaat. Setelah pelaksanaan ibadah, Kapolda NTT memberikan arahan kamtibmas kepada seluruh jemaat yang hadir.

Dalam kunjungan safari Minggu Kasih kali ini, Kapolda NTT mengikutsertakan Paduan Suara Polda NTT untuk mempersembahkan puji-pujian pada kebagktian Minggu tersebut.

Dalam kesempatan itu, Irjen Pol. Drs. johni Asadoma, M.Hum., memberikan kesaksian tentang perjalanan karir menjadi anggota Polri yang mana mendapatkan anugerah yang luar biasa dari Tuhan sehingga saat ini bisa menjadi Kapolda NTT.

"Ini merupakan Anugerah dan berkat dari Tuhan. Dan ini merupakan perjalanan yang sangat panjang. Saya selalu mengandalkan Tuhan dalam setiap langka dan setiap pekerjaan saya. Kemudian saya selalu membangun hubungan yang baik dengan sesama baik itu pimpinan, rekan kerja maupun bawahan kita sehingga semua memberikan doa yang baik kepada kita. Tetap andalkan Tuhan dalam hidup kita", ungkap Kapolda NTT.

Selanjutnya, Kapolda NTT juga menjelaskan tugas-tugas Kepolisian yaitu sebagai pelayan, pelindung, pengayom dan penegakan hukum. "Intinya tugas dari kepolisian itu adalah melayani masyarakat", jelasnya.

Ia juga meminta dukungan dari masyarakat sehingga situasi Kamtibmas dapat berjalan dengan baik dan kondusif.

"Saya mengimbau kepada semuanya. Mari kita bersama-sama kita ciptakan Kamtibmas yang kondusif dengan cara mematuhi aturan-aturan yang berlaku", harapnya.

"Mari kita Berpartisipasi dalam berlalu lintas dengan tidak melanggar aturan, tidak mengonsumsi miras kemudian membawa kendaraan kerena dapat menyebabkan kecelakaan", lanjutnya.

Diakhir arahannya, Kapolda NTT juga menyampaikan bahwa Polda NTT telah membuka acara live Interaktif yang mana kegiatan itu sekali dalam dua Minggu. Dan kegiatan itu untuk masyarakat yang berhak melaporkan kejadian-kejadian yang dialami ataupun masalah-masalah yang selama ini tertunda atau pun belum tuntas sehingga bisa mengambil langkah-langkah untuk mempercepat proses yang telah ditangani.

"Ini merupakan komunikasi publik dengan masyarakat. Masyarakat berhak melaporkan permasalahan-permasalahan yang ada. Kegiatan ini juga untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga masyarakat tidak jauh dengan Polri. Dan sekaligus mengetahui persoalan yang dihadapi sehingga bisa mengambil langkah untuk mencari jalan keluar dan membantu masyarakat untuk menyelesaikan permasalahannya", tandasnya.