Imbau Kamtibmas dan Prokes, Unit Turjawali Ditsamapta Polda NTT Terus Beri Imbauan Kepada Warga

Imbau Kamtibmas dan Prokes, Unit Turjawali Ditsamapta Polda NTT Terus Beri Imbauan Kepada Warga

Tribratanewsntt.com - Personel Unit Turjawali Ditsamapta Polda NTT terus imbau warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 saat ini.

Imbauan ini pun disampaikan oleh Personel Turjawali ketika menggelar patroli cipta kondisi di seputaran Kota Kupang, Sabtu (22/1/2022).

Patroli cipta kondisi ini sendiri merupakan bentuk pelayanan prima kepolisian dalam hal ini Polda NTT kepada masyarakat serta langkah preventif terhadap potensi gangguan kamtibmas dan penyampaian imbauan penerapan protokol kesehatan.

Ipda Muhammad Ciputra Abidin, S.Tr.K  yang memimpin kegiatan patroli ini menyatakan bahwa, dalam menyampaikan imbauan, pihaknya langsung menyambangi warga yang ditemui saat patroli.

"Kami juga menyambangi masyarakat dan menyampaikan imbauan kamtibmas serta imbauan kepatuhan terhadap protokol kesehatan guna pencegahan covid-19 di masa pandemi terutama penggunaan masker.

Ipda Muhammad Ciputra Abidin, S.Tr.K berharap penyebaran covid-19 bisa dikendalikan agar tidak muncul klaster baru. Selain itu, masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi juga diminta segera mendaftar pada layanan kesehatan terdekat.

Ia mengklaim aksi patroli cipta kondisi dan imbauan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan mendapat sambutan baik.

"Tanggapan masyarakat yang kami sambangi tadi, menunjukkan apresiasi dan komitmen untuk melaksanakan protokol kesehatan," tandasnya.