Imbau Prokes dan Bagi Masker Gratis, Personel Subditbintibsos Ditbinmas Polda NTT Sasar Warga yang Tidak Memakai Masker

Imbau Prokes dan Bagi Masker Gratis, Personel Subditbintibsos Ditbinmas Polda NTT Sasar Warga yang Tidak Memakai Masker

Tribratanewsntt.com - Personel Subditbintibsos Ditbinmas Polda NTT menggelar kegiatan bagi masker dan imbauan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada warga masyarakat Kota Kupang, Senin (20/12/2021). Kegiatan ini dipimpin oleh Kasibinturmas Subditbintibsos Penata TK 1 Anwar Dopong, S.Sos.

Kegiatan dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 khususnya di wilayah hukum Polda NTT ini dilakukan dengan menyasar masyarakat yang tidak memakai masker saat beraktifitas.

Dalam kegiatan ini, warga masyarakat yang ditemui tidak mangenakan masker di berikan imbauan secara hanis agar selalu menerapkan protokol kesehatan terutama penggunaan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Kepada warga yang ditemui di sekitar kelurahan Fatunesi, Kota Kupang ini  juga dibagikan masker secara gratis untuk digunakan.

Kasibinturmas Subditbintibsos Penata TK 1 Anwar Dopong, S.Sos mengatakan kegiatan ini merupakan upaya Polri mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan agar masyarakat sadar akan bahaya dari virus covid-19.

Dikatakannya, dengan rutin memberikan sosialisasi kepada masyarakat, masyarakat semakin sadar akan penerapan protokol kesehatan saat beraktivitas.

Kami terus berikan imbauan Protokol Kesehatan (Prokes) juga membagikan masker kepada warga yang masih belum memakai masker dengan harapan dapat menjadikan masyarakat lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan diri maupun keluarga dengan menerapkan Protokol Kesehatan", harapnya.