Perlancar Arus Mudik, Personel Dit Polair Polda NTT Melakukan Pengamanan di Pelabuhan Tenau Kupang

Perlancar Arus Mudik, Personel Dit Polair Polda NTT Melakukan Pengamanan di Pelabuhan Tenau Kupang

Tribratanewsntt.com,- Sebanyak 14 orang personel polisi perairan menjaga dan mengamankan Pelabuhan Tenau Kupang NTT, untuk memperlancar arus penumpang mudik Lebaran, Kamis (30/5/19) malam.

Petugas Polair yang tergabung dalam Subsatgas Polairud Operasi Ketupat Turangga 2019 ini melaksanakan pengamanan kedatangan dan keberangkatan Kapal KM.UMSINI dari Lewoleba tujuan Kupang yang memuat penumpang 928 orang dan barang satu ton.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K kepada media mengatakan bahwa pengamanan ini merupakan bagian dari operasi Ketupat Turangga 2019 untuk menciptakan situasi aman dan kondusif jelang hari raya Idul Fitri 1440 H.

"Dengan disiagakannya polisi di pelabuhan, diharapkan pelaku kejahatan seperti pemalak, pencopet, pencuri dan lainnya bisa teratasi dan masyarakat yang mudik dapat merasa aman dan nyaman," ujar Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K.

Tidak hanya di pelabuhan, petugas juga melaksanakan pengamanan di terminal, bandara, pasar-pasar, pusat-perbelanjaan dan tempat-tempat ibadah (masjid) yang ada di kota Kupang. (N)