ingin Lihat langsung situasi keamanan perbatasan, Rombongan Studi Lemhanas RI kunjungi Pos Lintas Batas Negara Motaain

ingin Lihat langsung situasi keamanan perbatasan, Rombongan Studi Lemhanas RI kunjungi Pos Lintas Batas Negara Motaain

Tribratanewsntt.com - Rombongan Studi Strategis Dalam Negeri Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) RI Program Pendidikan Reguler Angkatan LVI Tahun 2017, rabu (19/7/17) sore sekitar pukul 16.00 wita, mengunjungi Pos Lintas Batas Negara Motaain, Desa Silawan, Kec. Tasifeto Timur, Kab. Belu.

Kedatangan rombongan yang dipimpin Tenaga Pengkaji Sosial Budaya Lemhanas RI Prof. Dr. Sudaryono, SU, disambut Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si, Dandim 1605 Belu Letkol Czi.Nurhidin Adi Nugroho, SE dan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yon Raider 712/WT Letkol Inf. Elvino Yudha Kurniawan, S.E.

Tujuan dari kunjungan Lemhanas RI di Motaain ini kata Kapolres Belu adalah guna melihat dari dekat situasi keamanan di perbatasan serta wajah baru dari PLBN Motaain.

“Kunjugan di batas ini hanya ingin memastikan bagaimana situasi keamanan. Rombongan juga Kita ajak sampai ke Pos milik Timor Leste dan disana sempat berdialog dengan Polisi Timor Leste” Kata Kapolres Belu.

“Ini akan menjadi masukan positif untuk studi mereka bahwa perbatasan disini cukup kondusif dan hubungan Kita dengan pihak keamanan Timor Leste selama ini terjalin dengan baik” lanjut Kapolres Belu.

Usai foto bersama, Rombongan SSDN Lemhannas RI PPRA LVI berjumlah 28 orang, langsung menuju ke Polres Belu guna mengikuti acara ramah tamah bersama Forkopimda Kab. Belu dan Pejabat utama Polres Belu.