Irwasda Polda NTT Buka Sosialisasi Saber Pungli Tingkat Polda NTT TA. 2019

Irwasda Polda NTT Buka Sosialisasi Saber Pungli Tingkat Polda NTT TA. 2019

Tribratanewsntt.com ,- Irwasda Polda NTT Kombes Pol Drs. Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si. selaku Ketua UPP Saber Pungli Provinsi NTT membuka kegiatan Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), Kamis (22/8/19) pagi.

Kegiatan Saber Pungli Tingkat Polda NTT ini diselenggarakan sebagai tolak ukur bagi kinerja Polri dengan suatu program pemerintah dalam rangka upaya pemberantasan secara tegas yang tercantum dalam peraturan Presiden nomor 87 tahun 2016.

Membacakan amanat Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Raja Erizman, Irwasda Polda NTT mengatakan bahwa praktek pungli telah merusak sendi-sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, sehingga perlu adanya pemberantasan secara tegas, terpadu, efektif, efisien dan mampu menimbulkan efek jera.

"Diharapkan Polri dan instansi terkait untuk mematuhi aturan dan nilai-nilai yang menjadi pedoman bagi anggota dalam menjalankan tugas dalam rangka memberantas pungutan liar"ujar Kombes Pol Drs. Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si.

Melalui sosialisasi saber pungli ini diharapkan agar semua anggota Polri Polri Polda NTT dan Jajaran serta instansi terkait dapat memahami visi dan misi pemberantasan pungutan liat yang akan membawa manfaatnya bagi organisasi Polri dan pemerintahan.

Visi dan misi saber pungli yang ditanamkan dalam tubuh organisasi Polri, dimana visi Polri itu sendiri adalah terwujudnya organisasi yang kuat, netral, mandiri, profesional dan terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kepada seluruh anggota Polri Polda NTT dan Jajaran, saya minta agar berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas dalam rangka pemberantasan pungutan liar dan memberikan efek jera bagi yang melanggar"pungkasnya.

Untuk diketahui kegiatan ini dihadiri juga juga Kepala Obudsman perwakilan NTT, perwakilan Dinas perhubungan Provinsi NTT, pimpinan Instansi terkait serta para pejabat utama Polda NTT. (N)