Irwasda Polda NTT Cek Langsung Situasi Pengamanan Ibadah Malam Tahun Baru di Kota Kupang

Irwasda Polda NTT Cek Langsung Situasi Pengamanan Ibadah Malam Tahun Baru di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Pastikan malam Tahun Baru Berjalan dengan Hikmat, Irwasda Polda NTT Kombes Pol Zulkifli, S.S.TmK., S.H., M.M., bersama Pejabat Utama Polda NTT cek langsung situasi pengamanan di berbagai lokasi di Kota Kupang, Sabtu (31/12/2022).

Dalam pengecekan ini, rombongan Pejabat Utama Polda NTT yang terbagi menjadi sembilan tim berangkat dari Mapolda NTT sekitar pukul 17.00 Wita menuju beberapa lokasi Gereja dan pos Pelayanan, Pos Pengamanan serta pos Terpadu yang ada di Kota Kupang.

Pada pengecekan ini, Irwasda Polda NTT didampingi Dirbinmas Polda NTT dan Kabidhumas Polda NTT mengecek secara Posyan Mall Ramayana dan gereja Anugerah El Tari Kupang.

Untuk Karoops Polda NTT bersama Karorena Polda NTT mengecek Pos terpadu Pelabuhan Tenau dan Gereja Saitun Tenau. Untuk Karosdm Polda NTT dan Dirpolairud Polda NTT mengecek Pospam Strat A dan Gereja Kota Baru Walikota. Dirlantas Polda NTT dan Direskrimum Polda NTT mengecek Pospam Terminal Oepura dan Gereja Katolik Kolhua.

Sementara itu, untuk Dirintelkam Polda NTT dan Dirsamapta Polda NTT Pospam Pasir Kasih dan Gereja Syalom Airnona. Untuk Dirresnarkoba Polda NTT dan Dirpamobvit Polda NTT mengecek Pos terpadu Bandara El Tari Kupang dan Gereja Marturia Piet Tallo Penfui.

Sedangkan Ka SPN Polda NTT dan Ps. Kabidkeu Polda NTT mengecek Posyan Lippo plaza dan pengamanan di gereja Talitakum Pasir panjang. Dansatbrimob Polda NTT dan Dirreskrimsus mengecek Pospam Dutalia dan Gereja Maria Asunta Walikota. Untuk Kabidpropam Polda NTT dan Kabid TIK mengecek Pospam Soverdi Oebufu dan Gereja Santo Yoseph Naikoten. Dan Untuk Kabiddokkes Polda NTT dan Auditor TK III Itwasda Polda NTT mengecek Pospam Kuanino dan Gereja Koinonia Kuanino.

Irwasda Polda NTT menyampaikan bahwa dirinya berharap semua rangkaian kegiatan ibadah bagi umat Nasrani di Kota Kupang berjalan aman dan lancar.

Kemudian melalui kegiatan pengecekan ini juga Irwasda ingin pastikan semua jemaat yang melaksanakan kegiatan keagamaan di gereja maupun rumah-rumah ibadah bisa menjalankan ibadahnya dengan nyaman dan aman.

“Kita semua berharap rangkaian kegiatan mulai misa pertama, kedua dan besok pagi ada dua kali misa, semuanya berjalan aman, dan kita pastikan semua jemaat yang melaksanakan kegiatan keagamaan ini bisa menjalankan ibadahnya dengan nyaman”, harap Irwasda Polda NTT.

Selain melakukan pengecekan kegiatan pengamanan, Irwasda beserta rombongan juga berkesempatan memberikan arahan dan motivasi kepada semua personel yang terlibat pengamanan tersebut.