Kapolda NTT Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Polri

Kapolda NTT Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Polri

Tribratanewsntt.com - Polda NTT gelar upacara Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Polri periode 1 Januari 2023 serta ASN Polri periode 1 Oktober 2022, Sabtu (31/12/2022).

Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolda NTT ini dipimpin langsung oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Selain Kenaikan Pangkat, kegiatan ini pun dirangkai dengan upacara kesiapan pengamanan pergantian tahun.

Ikut dalam upacara ini, Wakapolda NTT, Irwasda dan para Pejabat Utama Polda NTT serta personel maupun ASN Polda NTT.

Hari ini merupakan hari terakhir di tahun 2022 dan sebagaimana biasa kalau hari terakhir itu ada upacara kenaikan pangkat. Hari ini kita sudah saksikan upacara laporan kenaikan pangkat personel Polda NTT dari pangkat Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan juga ASN", ujar Irejen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum mengawali sambutannya.

Dikatakannya, jumlah personel Polda NTT yang naik pangkat pada periode 1 Januari 2023 sebanyak 815 orang. Khusus untuk Satker Polda sebanyak 171 orang, terdiri dari Perwira 54 orang yakni, Kompol ke AKBP 14 orang, AKP ke Kompol 7 orang, Iptu ke AKP 16 orang, Ipda ke Iptu 16 orang dan Aiptu menjadi Ipda 1 orang. Untuk Bintara sebanyak 113 orang, Tamtama 2 orang. Sedangkan untuk ASN periode 1 Oktober 2022 sebanyak 2 orang.

"Apa yang kita capai, kita raih kenaikan pangkat satu tingkat itu ada beberapa aspek yakni, aspek prestasi kerja, aspek pengakuan dari institusi terhadap kinerja saudara, aspek mental, disiplin, perilaku, karakter. Karena itu, setiap prestasi dihargai dengan melihat aspek-aspek tersebut", kata Kapolda NTT.

"Kenaikan pangkat merupakan hal yang sangat membahagiakan bagi seorang anggota Polri beserta keluarganya serta rekan kerjanya atau seorang pegawai negeri di mana saja berada atau dibidang apapun yang ditekuni", tambahnya.

Lanjutnya, pangkat juga merupakan amanah yang tak hanya dipertanggungjawabkan terhadap negara, institusi, masyarakat dan juga kepada Tuhan yang maha esa.

"Oleh karena itu, saya minta kepada personel yang naik pangkat untuk terus menunjukan profesionalisme dalam melaksanakan tugas dan semakin termotivasi untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi dan hindari pelanggaran-pelanggaran sekecil apa pun juga", pinta jenderal bintang dua ini.

"Kepada ASN sekalian saya berpesan agar ikut membangun citra Polri yang merupakan institusi te.pat saudara mengabdikan diri sebagai ASN. Saudara harus mampu menunjukan figur ASN yang berkualitas dan profesional", tandas Kapolda NTT.