Irwasda Polda NTT Pimpin Upacara Bulanan di Awal Tahun 2023

Irwasda Polda NTT Pimpin Upacara Bulanan di Awal Tahun 2023

Tribratanewsntt.com - Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.TmK., S.H., M.M pimpin upacara bendera bulanan yang digelar di Lapangan Utama Mapolda NTT, Selasa (17/1/2023) pagi.

Upacara pengibaran bendera ini diikuti oleh para Pejabat Utama dan seluruh anggota serta ASN di lingkup Polda NTT.

Upacara yang dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan semangat pengabdian, memupuk disiplin, patriotisme, jiwa korsa, loyalitas dan kebersamaan serta mempunyai makna khusus sebagai sarana untuk introspeksi dan evaluasi sejauh mana kinerja yang telah diberikan kepada organidasi, masyarakat, bangsa dan negara.

Dihadapan para anggota, Irwasda Polda NTT menyampaikan bahwa, tahun 2023 ini merupakan tahun politik yaitu, pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

"Tentunya perlu kesiapan dalam menghadapi setiap rangkaian kegiatan", ujar Kombes Pol. Zulkifli, S.S.TmK., S.H., M.M.

Dikatakannya, terkait persiapan pengamanan baik dari sisi langkah-langkah preventif dan preemtif guna mempersiapkan dan mengantisipasi segala potensi spektrum ancaman yang terjadi pada setiap tahapan Pemilu nantinya.

"Polri harus menjamin seluruh tahapan Pemilu bisa berjalan dengan baik sebagai pesta demokrasi, sehingga harapan masyarakat bisa berlangsung dengan aman dan tertib", kata Irwasda Polda NTT.

Pada kesempatan ini, Irwasda pun menyampaikan beberapa arahan Kapolda NTT kepada seluruh anggota agar dipedomani dan dilaksanakan diantaranya, melaksanakan tugas secara profesional, hindari tindakan yang tidak simpatik (arogan), tingkatkan kesiapsiagaan operasional,waspadai bencana alam, melaksanakan penegakan hukum secara tuntas secara serta membangun jiwa nasionalisme dan kebangsaan.

Diakhir amanatnya, atas nama pimpinan, Irwasda menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota atas prestasinya dalam melaksanakan tugas selama tahun 2022.

"Atas nama pimpinan Polda NTT, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Polda Nusa Tenggara Timur dan jajaran atas keberhasilan dalam pelaksanaan tugas pokoknya pada tahun 2022", pungkas Irwasda Polda NTT.