Itwasda Polda NTT Laksanakan Wasrik Tahap II Tahun 2019 di Polres Ende

Itwasda Polda NTT Laksanakan Wasrik Tahap II Tahun 2019 di Polres Ende

Tribratanewsntt.com - Inspektorat Pengawas Daerah Kepolisian Daerah Nusa Tengga Timur (Itwasda Polda NTT) melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) Rutin Tahap II TA. 2019 di Mapolres Ende, Senin (21/10/2019)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Drs. Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si., dengan Tim pemeriksa Akbp Agustinus Hendrik Fai, S.H, M. H, (Ketua Tim I), Kompol Rudy A. Radja, Kompol Sukanda, Ipda Diny Khlotilde, Brigpol Karenius Nino,Briptu Ahmad Tuhfa C. Ma.

Dalam kegiatan itu Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin, S.I.K., bersama Pejabat Utama Polres Ende dan Kapolsek Jajaran, beserta Anggota ASN (Aparatur Sipil Negara) Polres Ende menerima kunjungan dari Tim Wasrik tahap II T.A. 2019 Polda NTT.

Pelaksanaan Kunjungan ini bertujuan untuk melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) Rutin Tahap II TA. 2019 aspek Pelaksanaan dan Pengendalian Tingkat Polres Ende yang dilaksanakan di Gedung Bhayangkara Polres Ende.

Irwasda Polda NTT selaku Ketua Tim Wasrik dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengawasan merupakan suatu bentuk fungsi kontrol dalam setiap penggunaan anggaran.

Selanjutnya tim melakukan pemeriksaan dengan sasaran pemeriksaan yakni bidang Operasional, Bidang SDM, Bidang Sarpras dan Bidang Garkeu, dihadiri oleh kabag, kasat dan kaurmintu Polres Ende.

"Apabila dalam pelaksanaan kegiatan wasrik nanti ada temuan, agar temuan-temuan tersebut dapat diperbaiki dan diharapkan kegiatan Wasrik ke dua ini menjadi titik tolak supaya dalam melaksanakan Wasrik berikutnya tidak terdapant temuan yang sama", harap Kombes Pol. Drs. Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si.