Jadi Inspektur Upacara bendera di SMP Negeri 1 Detusoko, Ipda Kamaludin Imbau Kenakalan Remaja

Jadi Inspektur Upacara bendera di SMP Negeri 1 Detusoko, Ipda Kamaludin Imbau Kenakalan Remaja

Tribratanewsntt.com - Bertindak sebagai inspektur upacara bendera di SMP Negeri 1 Detusoko, Desa Welamosa, Kecamatan Wewaria, Kabupaten Ende, Senin (21/10/2019) lalu, Wakapolsek Wewaria, Polres Ende Ipda Kamaludin mengimbau kepada pelajar tentang kenakalan remaja.

Upacara bendera tersebut dihadiri oleh kepala sekolah, para guru dan 243 siswa-siswi SMP Negeri 1 Detusoko.

Dalam arahanya, Wakapolsek Wewaria menyampaikan pesan-pesan kamtibmas perihal kenakalan remaja, tawuran antar pelajar, bahaya Narkoba dan Etika Berlalu lintas yang kian marak terjadi pada kalanga pelajar dan remaja.

“Saya harapkan kepada Bapak kepala sekolah dan guru-guru di SMP Negeri 1 Detusoko untuk tidak bosan-bosan selalu memberikan pendampingan kepada siswa dan siswi agar siswa-siswi tidak menjadi pelaku maupun korban tawuran serta diingatkan pula bahwa peredaran narkoba dan sejenisnya tidak pandang bulu agar para pelajar jangan sampai ada yang terlibat barang haram ini”, harap Ipda Kamaludin.

"Dalam Ketertiban Berlalulintas dimana para siswa diharapkan untuk tidak kebut-kebutan di jalan raya saat mengendarai kendaraan roda dua menggunakan helm standar serta, melengkapi surat-surat kendara baik spion dan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor ( TNKB ) Serta mematuhi aturan berlalu lintas yang lainnya", ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Detusoko, Bapak Herman Peu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Wakapolsek serta menyambut baik kegiatan tersebut. (G)