Jaga Situasi Tetap Aman dan Kondusif, Anggota Ditsamapta Polda NTT Patroli Sambangi Para Juru Parkir

Jaga Situasi Tetap Aman dan Kondusif, Anggota Ditsamapta Polda NTT Patroli Sambangi Para Juru Parkir

Tribratanewsntt.com - Anggota Ditsamapta Polda NTT gelar patroli preventif guna menjaga situasi kamtibmas aman kondusif di wilayah Kota Kupang, Senin (27/3/2023).

Pada kegiatan ini, anggota patroli melakukan sambang dan dialogis dengan para juru parkir di seputaran kota Kupang untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar membantu kepolisian dalam mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif.  Kepada para juru parkir juga disamapikan agar apabila terjadi tindak pidana maupun gangguan kamtibmas di sekitar tempatnya agar segera melapor ke kepolisian.

Patoli yang dilakukan oleh anggota Subditgasum Ditsamapta ini sendiri dipimpin oleh Aiptu Daeng Parani.

“Patroli preventif ini merupakan wujud nyata kehadiran Polisi di tengah masyarakat dalam upaya mencegah terjadinya tindak pidana maupun gangguan kamtibmas lainnya,” ujar Aiptu Daeng Parani.

Menurutnya, patroli dilaksanakan dengan cara sambang dan dialogis memberikan imbauan kepada juru parkir untuk bersama-sama dengan Polri ikut membantu menjaga situasi kamtibmas di Kota Kupang agar tetap aman kondusif.

Kita mengajak para tukang parkir agar menjaga dan mengawasi kendaraan warga yang diparkirkan ketempatnya serta apabila ada barang pemilik kendaraan yang tertinggal, termasuk helm agar dijaga baik-baik, jujur dan bertanggung jawab adalah modal utama dalam bekerja", pungkasnya.