Jajaran Polres Alor Gelar Aksi Penanaman Pohon

Jajaran Polres Alor Gelar Aksi Penanaman Pohon

Tribratanewsntt.com - Polres Alor bersama jajaran menggelar aksi penanaman pohon dalam rangka ‘Polri Peduli Penghijauan yang terpusat di Polsek Alor Timur Laut. Jumat pagi (10/20)

Prosesi penanaman pohon tersebut langsung di pimpin oleh Kapolres Alor AKBP Dermawan Marpaung, S.I.K., M.Si. dengan didampingi oleh Waka Polres Alor Muh. Arif Sadikin, S.H turut hadir juga para kabag, kasie, pejabat utama Polres Alor, seluruh anggota polres alor, Camat ATL Tertius Lanmay, SH, Babinsa Kec. ATL SERKA SIus Magang, Kepala BPP Pertanian Kec. ATL Yoseph Ledetena, Kepala Desa Waisika Samuel Kamengmau, Tokoh Masyarakat Kec. ATL, Seluruh Anggota Polres Alor, Ibu-ibu Pengurus Bhayangkari cabang Polres Alor.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari program yang telah dicanangkan oleh Kapolri yaitu “Polri Peduli Penghijauan“ yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran kepolisian dari tingkat pusat sampai ke tingkat daerah.

Kapolres Alor AKBP Dermawan Marpaung, S.I.K., M.Si. membuka acara dengan memulai menanam pohon jenis, cendana, kelapa, mangga kemudian diikuti oleh Wakapolres dan pejabat utama lainnya.

Kegiatan penanaman pohon ini juga akan di laksanakan di polsek-polsek jajaran polres Alor, serta beberapa tempat lainnya.

“Saya mengharapkan penanaman pohon jangan asal tanam dan dibiarkan mati, namun wajib dipelihara sampai tumbuh subur sehingga sangat bermanfaat bagi anak cucu kita nantinya,” ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, kualitas hidup yang baik dilihat dari tempat tinggal dan lingkungan. Sejatinya memelihara lingkungan merupakan ibadah dan sebuah langkah awal membangun kehidupan, laksanakan dengan hati ikhlas untuk kebaikan.