Jalannya Ibadah Kebaktian di GMIT Anugerah, Lantas Polres Kupang Kota Laksanakan Pengamanan dan Pengaturan Lalin

Jalannya Ibadah Kebaktian di GMIT Anugerah, Lantas Polres Kupang Kota Laksanakan Pengamanan dan Pengaturan Lalin

Tribratanewsntt.com - Kanit Dikyasa Satlantas Polres Kupang Kota Ipda Valentinus M. Beribe bersama personel Lantas Polres Kupang Kota Brigpol Jonsi Adoe melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengaturan Lalu lintas (Lalin) selama berlangsungnya kebaktian ibadah di Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Anugerah, Jalan El Tari No 4, Kelurahan Naikoten satu, Kecamatan Kota Raja, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (24/2/2019) pagi.

Kebaktian ini dipimpin oleh Pendeta Divita D. Lobo – Darmosewojo dengan tema “Mengupayakan pertobatan dalam pelayanan”.

Kebaktian ini diikuti oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.hum dan jemaat GMIT Anugrah sebanyak 450 orang.

Kanit dikyasa Ipda Valentinus M. Beribe mengatakan pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman serta menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya kegiatan ibadah mingguan.

"Dengan adanya pengamanan diharapkan masyarakat yang melaksanakan ibadah merasa aman dan tenang serta mengharapkan agar semua pihak turut serta menjaga ketentraman dan kenyamanan serta menjauhi perbuatan yang melanggar hukum", ujarnya.

Lanjutnya, pengamanan gereja rutin dilaksanakan setiap Minggu dengan tujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, sehingga kegiatan ibadah dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Ibadah dimulai pada pukul 08.00 wita sampai dengan pukul 09.35 Wita berlangsung dalam keadaan aman dan tertib.

Kehadiran personel Polisi sendiri juga memberikan efek positif bagi jemaat yang melaksanakan ibadah. (G)