Jalin Komunikasi Efektif Guna Cipta Kondisi Kamtibmas Ditengah Pandemi Covid-19, Personel Ditbinmas Polda NTT Terus Beri Edukasi Kepada Masyarakat

Jalin Komunikasi Efektif Guna Cipta Kondisi Kamtibmas Ditengah Pandemi Covid-19, Personel Ditbinmas Polda NTT Terus Beri Edukasi Kepada Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas serta mencegah penyebaran covid-19 agar tidak timbul klaster baru, Personel Ditbinmas Polda NTT Sambangi warga masyarakat di pasar Oeba Kota Kupang, Selasa (5/10/2021).

Kegiatan ini dilakukan oleh Personel Subditbintibsos Ditbinmas Polda NTT dipimpin oleh Kasubditbintibsos Kompol Alex K. Rapangula.

Dalam kegiatan sambang ini sekaligus memberikan penyuluhan dan himbauan guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dilingkungan pasar.

Selain itu, Personel Ditbinmas juga memberikan imbauan agar tetap menjaga kamtibmas di lingkungan pasar serta selalu menjaga protokol kesehatan sebab pandemi covid-19 masih ada.

"Yang paling penting, pedagang maupun pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak saat beriteraksi dan tidak berkerumun", jelas Kasubditbintibsos Kompol Alex K. Rapangula.

Adapun dalam giat sambang ini, menurutnya, maksud dan tujuan dalam rangka menjalin komunikasi efektif, sehingga mempermudah dalam memdeteksi terjadinya setiap permasalahan.

Kita harus senantiasa selalu berada di tengah-tengah masyarakat sehingga kita mengetahui berbagai macam informasi yang sedang berkembang terutama di saat Pandemi saat ini, sampaikan edukasi protokol kesehatan secara humanis kepada masyarakat agar mereka mengerti dan tetap disiplin Protokol Kesehatan", pungkasnya.