Jalin Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Kapolda NTT Kunjungi Keuskupan Atambua

Jalin Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Kapolda NTT Kunjungi Keuskupan Atambua

Tribratanewsntt.com - Disela Kunjungannya di wilayah Hukum Polres Belu, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., juga menyempatkan diri melakukan kunjungan silaturahmi dengan uskup Mgr. DR Dominikus Saku, Pr. di Istana Keuskupan Atambua, Rabu (7/12/2022).

Hadir mendampingi Kapolda NTT pada kesempatan itu, Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K., bersama Irwasda Polda NTT Kombes Pol Zulkifli, S.S.TmK., S.H., M.M, dan beberapa pejabat utama Polda NTT.

Kedatangan Kapolda NTT disambut oleh uskup Mgr. DR Dominikus Saku, Pr., dan para staf dengan Pengalungan kain adat khas NTT.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda NTT menyampaikan bahwa kehadirannya di Kabupaten Belu dalam rangka melakukan kunjungan kerja.

Disamping itu juga untuk meningkatkan sinergitas dan kerjasama antara Polri dengan Tokoh Agama dalam mempererat tali silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai Kapolda NTT yang baru.

"Maksud kedatangan kami mengunjungi Uskup ini adalah dalam rangka silatutahmi", ujar Kapolda NTT.

Dikesempatan itu juga, Kapolda NTT mengungkapkan bahwa peran Tokoh Agama sangat berpengaruh dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Peran Tokoh Agama sangat penting dan memiliki pengaruh signifikan dalam mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda NTT khususnya di Kabupaten Belu,"ungkap Kapolda NTT.

Dalam Kunjungan tersebut, Kapolda NTT dan Uskup Agung Kupang membahas persoalan kerukunan dan toleransi antar umat beragama yang sudah terjalin di wilayah Kabupaten Belu.

Sementara itu Uskup Atambua mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolda NTT berserta rombongan.

"Kami sebagai Tokoh agama siap bekerja sama dan mendukung Polda NTT dalam menciptakan kamtibmas di wilayah NTT khususnya di wilayah Kabupaten Belu", ucap Uskup Mgr. DR Dominikus Saku, Pr.

Diakhir kegiatan Kapolda NTT menyerahkan cindera mata berupa Plakat kepada Uskup Mgr. DR Dominikus Saku, Pr.