Kabiddokkes Polda NTT Hadiri Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Sektor Jasa Keuangan Bersama REI Bersinergi Memulihkan Ekonomi NTT

Kabiddokkes Polda NTT Hadiri Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Sektor Jasa Keuangan Bersama REI Bersinergi Memulihkan Ekonomi NTT
Kabiddokkes Polda NTT Hadiri Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Sektor Jasa Keuangan Bersama REI Bersinergi Memulihkan Ekonomi NTT

Tribratanewsntt.com - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Nusa Tenggara Timur tinjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi covid-19 sektor jasa keuangan yang digelar di Pitoby Sport Senter, jalan H.R. Koroh, Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Senin (20/9/2021).

Tampak hadir meninjau langsung kegiatan ini, Gubernur NTT  Viktor Bungtilu Laiskodat, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum yang diwakili oleh Kabiddokkes Polda NTT Kombes Pol dr. Sudaryono dan sejumlah pejabat Forkopimda NTT diantaranya, Danlantamal VII Kupang, Danlanud Eltari Kupang, Kabinda NTT serta undangan lainya.

Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19 sehingga mendorong terciptanya kekebalan komunitas di seluruh lapisan masyaraka, sehingg dapat mempercepat pemulihan ekonomi di wilayah NTT.

Pelaksanaan vakainasi dengan target 5000 dosis untuk vaksinasi tahap I menggunakan vaksin Sinovac untuk masyarakat Kota Kupang baik dewasa maupun anak usia 12 hingga 17 tahun.

Kegiatan ini berjalan aman dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Untuk memastikan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) kegiatan ini diamankan dan dikawal oleh personel UPRC Ditsamapta Polda NTT yang dipimpin oleh AKP Karel Leokuna, S.Kom., M.M selaku Kordinator dan selaku Ka PAM IPDA Thymothy T. I. P. Boseke, S. Tr.K.

Ketua DPD REI NTT Bobby Pitoby menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan kolaborasi luarbias dari REI NTT bersama OJK dan BI untuk menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi.

"Ini didukung penuh oleh TNI Polri dengan menargetkan 5000 dosis yang dilaksanakan pada hari ini, Senin hingga hari Jumat nanti. Saya sangat berterima kasih yang mendalam kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini terutama untuk Polda Nusa Tenggara Timur  yang telah menyiapkan tenaga keamanannya, berkoordinasi dengan Korem dan Kodim melaksanakan pengamanan kegiatan ini", ujar Boby Pitoby.

"Sementara tenaga kesehatan terdiri dari  TNI AD, TNI AL dan TNI AU serta Dinas Kesehatan Provinsi NTT", tambahnya. 

Ia berharap dengan kegiatan ini bisa membentuk Herd Immunity sehingga kedepannya bisa mempercepat pemulihan ekonomi di khususnya NTT.