Jam Pimpinan, Kapolres Rote Ndao : laksanakan Polsigi

Jam Pimpinan, Kapolres Rote Ndao : laksanakan Polsigi

Tribratanewsntt.com – Kepolisian Resor Rote Ndao, bertempat di aula Mapolres Rote Ndao, Selasa (17/10/2017) pukul 10.30 Wita, Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao Akbp Murry Mirranda, SIK pimpin langsung kegiatan jam pimpinan.

Kegiatan yang diikuti oleh Wakapolres Rote Ndao Kompol Johanis C. Tanuw, para Kabag, para Kasat, para Kasubbag, para Kasie, para Kapolsek jajaran dan seluruh personel Polres Rote Ndao ini merupakan kegiatan rutin sebagai tempat untuk evaluasi dan penyampaian perintah tugas yang harus dilaksanakan dari pimpinan Polri.

Salah satu yang menjadi penekanan penting Kapolres dalam jam pimpinan adalah pelaksanaan program Polres Rote Ndao DDS Polsigi (Door to Door System Polres Bersinergi). Ditekankan Kapolres bahwa anggota Polres mulai dari pejabat utama sampai dengan personel Polsek jajaran agar giat melaksanakan giat DDS Polsigi dengan sasaran tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda/i dan tokoh politik yang ada di Kabupaten Rote Ndao.

Kapolres mengatakan bahwa, dalam rangka menjelang Pilkada Serentak Tahun 2018, perlu adanya pendekatan dengan para tokoh dan seluruh lapisan masyarakat sejak dini guna meminimalisir gangguan kamtibmas menjelang pemilu.

“Saya perintahkan kepada seluruh pejabat utama Polres sampai dengan personel yang ada di Polsek jajaran agar seluruhnya kunjungi para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda/i dan tokoh politik yang ada di wilayahnya masing-masing untuk jalin kerjasama dalam rangka cipta kondisi kamtibmas menjelang pemilkuda serentak Tahun 2018, “ tegas Kapolres saat berikan arahan kepada anggota.

Selanjutnya Kapolres juga mengapresiasi kepada seluruh anggota atas pengabdian dan kinerja yang baik selama Kapolres tidak berada di tempat. Diketahui bahwa beberapa waktu yang lalu Kapolres mengikuti Apel Kasatwil di Pusdik Akpol Semarang, Jawa Tengah.

Dalam kesempatan ini juga Kapolres menyampaikan hasil dari Apel Kasatwil yang telah dilaksanakan, dikatakan Kapolres, Kapolri Jenderal Tito Karnavian MA Ph.D memerintahkan jajaran Polri untuk siap siaga menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018, Polri harus netral dalam Pilkada.

Disampaikan lanjut oleh Kapolres bahwa, dalam waktu dekat akan di launching aplikasi ROHS (Rote Ndao On Hand System), sebagai bagian dari peningkatan pelayanan kepada masyarakat berbasis IT.*

(SD/12).