Jamin Keamanan Pemilu 2024, Subsatgas Pam Kantor Penyyelenggara Tingkatkan Pengamanan di Kantor KPU dan Bawalu

Jamin Keamanan Pemilu 2024, Subsatgas Pam Kantor Penyyelenggara Tingkatkan Pengamanan di Kantor KPU dan Bawalu

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka memastikan keamanan selama tahapan Pemilu 2024, menjaga ketertiban, dan menjamin kelancaran proses demokrasi, anggota Subsatgas Pam Kantor Penyelenggara Operasi Mantap Brata Turangga tingkatkan pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pada Sabtu (27/1/2024), anggota Subsatgas Pam Objek Penting Pemilu OMB Turangga melakukan peningkatan kegiatan pengamanan di sekitar Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi NTT. Langkah ini merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 di wilayah tersebut.

Kasubsatgas Pam Kantor Penyelenggara, AKP Marthen Lasiko menjelaskan bahwa kegiatan peningkatan pengamanan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Polri dalam mendukung pelaksanaan Pemilu yang demokratis dan bebas dari gangguan keamanan.

"Kami terus meningkatkan pengamanan di sekitar kantor penyelenggara Pemilu untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan aman dan tertib," ujarnya.

Dengan adanya intensifikasi pengamanan ini, diharapkan para penyelenggara maupun masyarakat dapat merasa tenang dan nyaman dalam proses Pemilu, sehingga setiap tahapan berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan menciptakan kondisi yang kondusif.