Jamin Kenyamanan Masyarakat Saat Beraktivitas, Dalmas Polres Belu Fokuskan Patroli di Tempat-tempat Ini

Jamin Kenyamanan Masyarakat Saat Beraktivitas, Dalmas Polres Belu Fokuskan Patroli di Tempat-tempat Ini

Tribratanewsntt.com - Anggota Sat Sabhara Polres Belu melalui unit Dalmasnya, selasa (4/12/18) pagi hingga siang, melaksanakan patroli dialogis di seputaran kota Atambua.

Mengawali patroli dari kantor Polres Belu, pukul 10.00 WITA, anggota Dalmas yang menggunakan roda dua dan empat, menggelar patroli di pusat keramaian, sejumlah obyek vital dan sekolah-sekolah.

Kasat Sabhara Polres Belu IPTU I Ketut Setiasa, SH kepada Humas mengungkapkan bahwa patroli dialogis ini dimaksudkan guna mencegah terjadinya suatu tindakan kejahatan serta memberikan rasa aman, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

"Tadi sebelum berangkat patroli, anggota Saya berikan APP agar pelaksanaan patroli fokus di tempat-tempat berkumpulnya masyarakat"kata Kasat Sabhara.

"Dan itu sudah dilaksanakan seperti laporan yang Saya terima melalui whats app.Mereka sambangi sekolah, Bank-bank, bahkan tadi di pasar baru sempat mengatur arus lalu lintas"lanjut Kasat Sabhara.

Kasat Sabhara menambahkan, patroli di tempat-tempat yang mempunyai potensi rawan Kamtibmas akan terus digelar dengan memberikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat.

"Fungsi patroli dialogisnya disitu, jadi tidak sekedar memantau giat masyarakat, tapi juga memberikan imbauan kepada mereka (masyarakat) untuk selalu menjaga kamtibmas"tutup Kasat Sabhara.