Jamin Situasi Kondusif, Personel Polres Belu Amankan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Jamin Situasi Kondusif, Personel Polres Belu Amankan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Puluhan Anggota Polres Belu pada minggu (15/9/24) malam, turun ke Mesjid Agung Hidayatullah Atambua, guna melaksanakan pengamanan Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H / 2024 M.

Selepas Shalat Isya, anggota gabungan Polres Belu dari fungsi Lantas, Samapta dan juga Bhabinkamtibmas Polres Belu, sudah berjaga-jaga di seputaran Mesjid serta mengatur arus lalu lintas.

Acara yang dimulai pukul 19.30 wita, mengusung tema Menanamkan keteladananan Nabi Muhammad SAW Untuk Mencapai Kebahagiaan Dunia dan Akhirat dengan penceramah  KH. M. ALIFUDDIN.A, S.Ag, Lc. Mn.

Dari laporan yang dihimpun Humas, Acara Maulid Nabi Muhammad SAW dimulai dengan Sholawat Berzanji dan Aqiqah Massal, dilanjutkan dengan Pembacaan ayat Suci Alquran ,Ceramah Oleh KH. M. ALIFUDDIN.A, S.Ag, Lc. Mn, Penyerahan penghargaan oleh ketua takmir kepada Penceramah,serta Penyerahan Sertifikat kepada Perwakilan Peserta aqiqah massal.

Selain ratusan umat muslim kota Atambua, Acara Maulid Nabi ini juga dihadiri sejumlah Pejabat yang beragama Islam diantaranya Kapolres Belu, AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K yang diwakili Kapolsek Tasifeto Timur, IPDA Yusran,  Dandim 1605 Belu yang diwakili Pasi Pers, Perwakilan Danyon RK 744/SYB, Perwakilan Dansatgas RI-RDTL 742/SWY serta Danki Kikav KKA atambua

Seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H berjalan dengan aman, tertib dan lancar hingga selesai sekitar pukul 22.00 wita.