Jelang Hari Bhayangkara ke 74, Polsek Raihat Turun ke 3 Desa Salurkan Beras untuk Warga Terdampak covid19

polres belu

Jelang Hari Bhayangkara ke 74, Polsek Raihat Turun ke 3 Desa Salurkan Beras untuk Warga Terdampak covid19

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka membangun kemitraan dengan masyarakat, Polres Belu dan jajaran telah melakukan suatu tradisi yang dilaksanakan setiap tahun pada setiap peringatan hari Bhayangkara. 

Salah satunya adalah kegiatan bakti sosial untuk warga kurang mampu seperti yang dilakukan Polsek Raihat pada kamis (18/6/2020) kemarin pukul 10.00 WITA.

Usai memimpin apel pagi, Kapolsek Raihat, IPDA Warsito bersama anggota, menyalurkan bantuan beras jenis premium kepada 70 kepala keluarga yang tersebar di 3 desa di Kec. Raihat, Kab.Belu.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Kapolsek Raihat dan anggota, bergerak dari rumah kerumah menyalurkan beras untuk warga kurang mampu dan terdampak ekonominya akibat wabah covid-19.

Kepada Humas, Kapolsek Raihat, IPDA Warsito mengungkapkan, bakti sosial tersebut digelar sebagai wujud peduli Polri dalam membantu meringankan beban masyarakat, dalam menyambut hari Bhayangkara ke 74, 1 Juli 2020,

"Ada 3 desa menjadi sasaran baksos kita yakni desa Toheleten, Aitoun dan desa Raifatus. Dari 3 desa tersebut, ada 70 kepala keluarga memang masuk kategori tidak mampu, terdampak ekonominya akibat covid-19 dan belum mendapat bantuan dari Pemerintah"kata Kapolsek.

"Dan masing-masing KK kita salurkan bantuan beras sebanyak 5 kg. Mudah-mudahan apa yang Kita lakukan ini bermanfaat bagi mereka dalam memenuhi  kebutuhan sehari-hari"pungkas Kapolsek.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi imbauan/anjuran pemerintah serta mengikuti protokol kesehatan,yang diantaranya selalu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan setiap selesai beraktivitas dan selalu menjaga jarak saat di tengah keramaian.