Wakapolda NTT Perintahkan Seluruh Personel Agar Selalu Tingkatkan Kewaspadaan

Wakapolda NTT

Wakapolda NTT Perintahkan Seluruh Personel Agar Selalu Tingkatkan Kewaspadaan

Tribratanewsntt.com - Seluruh personel Polda NTT agar selalu senantiasa tingkatkan kewaspadaan, hal ini disampaikan oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., saat memimpin apel pagi di Lapangan utama Mapolda NTT, Senin (22/6/2020).

Menurutnya, hal ini perlu disampaikan kepada seluruh personel untuk meningkatkan kewaspadaan, yang mana telah terjadi aksi-aksi penyerangan terhadap Mako Polri maupun terhadap personel yang sedang bertugas.

"Adanya penyerangan-penyerangan terhadap mako di beberapa daerah maka dari itu perlu ditingkatkan kewaspadaan mulai dari tingkat pengamanan perorangan dan tingkat pengamanan mako", kata Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Lanjut ia katakan, pengamanan mako harus dilakukan dengan baik. Intinya tidak boleh lengah saat bertugas, sebab para pelaku teror saat ini lebih mengarahkan aksinya dengan target sasaran ke anggota Polri.

"Selalu mengamati orang - orang tidak dikenal yang berkeliaran di sekitar Mako dengan tingkah laku yang aneh dan lakukan pemeriksaan terhadap tamu yang akan berkunjung ke mako guna mempersempit ruang gerak dari segala bentuk kejahatan sehingga dapat menciptakan situasi Mako yang tetap aman dan kondusif", tegasnya.

Wakapolda NTT juga menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74, Polri dalam hal ini Polda NTT akan memberikan Sim Gratis.

"Silahkan diumumkan kepada keluarga, sahabat, serta komunitas - Komunitas bahwa Polri (Polda NTT dan jajaran) akan memberikan sim gratis kepada setiap orang yang lahir pada tanggal 1 Juli dengan memenuhi persyaratan -persyaratan yang telah ditetapkan", ujarnya.

Hadir dalam apel ini, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Tavip Julianto, S.H., M.H., M.Si, para PJU Polda NTT, personel Polda NTT dan ASN Polri Polda NTT.