Jelang Hari Jadinya Ke 70, Seluruh Polwan Polres Belu Diperiksa Penampilan dan Identitas Diri

Jelang Hari Jadinya Ke 70, Seluruh Polwan Polres Belu Diperiksa Penampilan dan Identitas Diri

Tribratanewsntt.com - Sebagai pelayan masyarakat, anggota Polisi Wanita (Polwan) dalam melaksanakan tugas dilapangan, wajib menjaga penampilan, mengantongi identitas diri dan juga surat-surat yang dibutuhkan dalam berkendara.

Kedisiplinan yang ditunjukkan oleh Personil Polri itu sendiri agar tidak memunculkan citra negatif di hati masyarakat dimana Polisi selaku pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Berbicara tentang disiplin ini sendiri, Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Polres Belu KOMPOL Alfonsius Hale Mau, pada selasa (14/8/18) pagi pukul 09.00 wita, melaksanakan pemeriksaan penampilan dan kelengkapan identitas diri dari seluruh Polwan Polres Belu.

Mengambil tempat di Lobi Polres, Kabag Ren yang didampingi anggota Propam dan Kasat Binmas Polres Belu IPTU Filomena Bene Bere, SH yang juga selaku Pakor Polwan, melakukan pemeriksaaan yang meliputi seragam kepolisian (gampol), sikap tampang serta pemeriksaan surat-surat yakni KTP, SIM, STNK dan kartu tanda anggota (KTA).

Pemeriksaan ini kata KOMPOL Alfons, untuk mengecek sejauh mana tingkat kedisiplinan yang ditunjukkan anggota Polwan menjelang hari jadinya ke 70, 1 September 2018.

”Kita ingin disiplin dimulai dari petugas yang diterjunkan ke lapangan. Jadi kalau masyarakat ditertibkan, maka petugas harus menjadi contoh tertib lebih dahulu. Kita suruh masyarakat disiplin, sementara anggota Kita malah berbuat pelanggaran” kata Kabag Ren.

“Pemeriksaan seperti ini kedepannya akan terus berlanjut, tidak saja bertepatan dengan HUT Polwan namun akan Kita lakukan secara continue kepada seluruh personil agar mereka lebih mentaati aturan dan hasil pemeriksaan tadi akan kita laporkan ke pimpinan (Kapolres Belu) ” lanjut Kabag Ren.