Jelang Hari Raya Idul Fitri Jajaran Polres Belu Polda NTT Pantau Harga Sembako

Jelang Hari Raya Idul Fitri Jajaran Polres Belu Polda NTT Pantau Harga Sembako

Tribratanewsntt.com - Gejolak kenaikan harga sembako yang biasa terjadi diawal bulan Ramadhan menjadi perhatian khusus Polres Belu dan jajaran.

Setelah seminggu sebelumnya Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, S.H, SIK, M.Si, turun memantau stabilitas harga sembako di pasar tradisional Atambua, sejumlah Polsek jajaran pun turut melakukan hal yang sama dengan sambang ke pasar tradisional yang ada di wilayahnya masing-masing.

Teranyar, Kapolsek Malaka Tengah AKP Mateus Sono, SH, didampingi anggotanya melaksanakan pemantauan harga sembako di pasar Beabuk Betun, selasa (16/5/17).

Sesuai pengamatannya di lapangan, kenaikan sejumlah bahan sembako mengalami sedikit kenaikan namun masih dalam taraf wajar.

“Tadi Kita datakan harga-harga sembako untuk nanti jadikan patokan saat Kita turun di pekan mendatang dan tentunya nanti Kita akan menggandeng juga dari dinas Perindag dan juga dinas Badan ketahanan pangan”ujar Kapolsek.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Malaka Tengah meminta pada para pedagang agar membantu Pemerintah menjaga stabilitas harga sembako selama bulan Ramadhan dan menjelang hari Raya Idul Fitri 1438 H, salah satunya memberikan informasi bilamana terjadi lonjakan harga yang di tetapkan oleh para pelaku pasar.