KELULUSAN SMA/SMK, POLISI AJAK SISWA PATUHI ATURAN LALU LINTAS

KELULUSAN SMA/SMK, POLISI AJAK SISWA PATUHI ATURAN LALU LINTAS
Tribratanewsntt.com, - Pasca Pembagian Amplop kelulusan SMA/SMK tahun 2016, Aparat Polres Belu melaksanakan patroli di seputaran kota Atambua, untuk mencegah euforia berlebihan anak-anak sekolah yang mengarah ke tindakan negatif, yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.
Hal ini diantisipasi aparat Satuan Lalu Lintas Polres Belu, yang melaksanaan patroli keliling kota Atambua sekaligus memberikan himbauan kamtibmas kepada para pelajar yang baru mendengar kelulusannya, sabtu (7/5/16). Dipimpin oleh Kaur Bin Ops Lantas Iptu Leyfrids Mada, SH, anggota lantas melakukan patroli dalam kota sekaligus menyambangi beberapa sekolah, memantau aktivitas para pelajar.
” Sekitar pukul 11.00 wita, Saya dan anggota putar keliling kota Atambua dan sambangi beberapa sekolah. Kita temui dan kita sampaikan untuk tidak berlebihan dalam merayakan kelulusannya. Kita sampaikan ke mereka untuk tidak kebut-kebutan dijalan raya, berboncengan lebih dari satu dan membawa motor dalam keadaaan mabuk. Ini perlu kita beritahu agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan. kalau kebut-kebutan dan celaka, bukan mereka sendiri yang rugi tapi juga orang lain” jelas KBO Lantas.
Berdasarkan informasi yang dihimpun Humas, sejauh ini situasi kamtibmas masih terjaga. Para Pelajar pasca mendengar hasil kelulusan, melakukan aksi coret-coret masih dalam tahap wajar. Hal ini tidak terlepas dari peran serta anggota Polres Belu baik dari Sabhara, Binmas, Reskrim, Intelkam dan satuan lalu lintas yang melaksanakan pengamanan, penyuluhan di sekolah-sekolah dan di radio serta patroli di tempat-tempat berkumpulnya para pelajar yang merayakan kelulusannya.