Jelang HUT RI ke 74, Polres Kupang Kota Gelar Doa Bersama

Jelang HUT RI ke 74, Polres Kupang Kota Gelar Doa Bersama

Tribratanewsntt.com ,- Jajaran Polres Kupang Kota menggelar doa bersama menjelang perayaan HUT RI ke 74 tahun 2019 di halaman Mapolres Kupang Kota, Kamis (15/8/19) petang.

Kegiatan doa bersama yang mengusung tema "Sebagai momentum meningkatkan persatuan dan kesatuan, meningkatkan rasa cinta tanah air dan sebagai upaya refleksi diri" ini menghadirkan tokoh lintas agama masing-masing Pater Eduard Dosi (Katolik), Anak Agung Semara Putra (Hindu), Pdt Venty Nalle-Sutrisno, STh (Protestan) dan Ustad Suhardi, S.Ag (Islam).

Kepada media, Jumat (16/8/19) pagi, Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti S.I.K. mengatakan bahwa doa bersama ini digelar sebagai ungkapan syukur atas terselenggaranya Pemilu 2019 dan agenda nasional dan daerah serta memperingati HUT RI ke 74.

"Mendoakan bangsa dan daerah ini agar senantiasa aman dan tentram serta bersyukur atas selesainya berbagai agenda dan kegiatan skala nasional dan daerah” Ujar AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti S.I.K.

Peringatan HUT RI diharapkan menjadi momentum merekatkan persatuan, saling menjaga kerukunan, saling menjaga persaudaraan dan saling mengingatkan dalam kebaikan sehingga senantiasa ada pemerataan.

Pater Eduard Dosi dari Agama Katolik mendoakan perdamaian dan ketentraman sejati serta mendoakan aspek pendidikan dam aspek ekonomi dengan memohon bangsa Indonesia dihindarkan dari bencana.

Anak Agung Semara Putra mewakili agama Hindu mendoakan bangsa dan negara Indonesia dalam merayakan HUT ke 74. Juga mendoakan keharmonisan masyarakat sehingga selalu tumbuh rasa persaudaraan walaupun berbeda suku, agama dan ras.

Sementara Pdt Venty Nalle-Sutrisno, STh mewakili agama Kristen Protestan memohon kemampuan dari Yang Maha Kuasa untuk mewujudkan kesejahteraan diseluruh wilayah NKRI.

Ustad Suhardi, S.Ag dari unsur agama Islam mendoakan kesejahteraan dan kenyamanan bangsa sehingga terhindar dari ancaman dari dalam dan dari luar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Waka Polres Kupang Kota Kompol Edward Jacky Tofany Umbu Kaledi, S.H. S.I.K., M.M, para Kapolsek, Kasat dan anggota Polres Kupang Kota. (N)