Jelang Kunjungan Kerja Walpres RI, TNI-Polri NTT Gelar Apel Persiapan Pengamanan di Kabupaten Manggarai Barat

Jelang Kunjungan Kerja Walpres RI, TNI-Polri NTT Gelar Apel Persiapan Pengamanan di Kabupaten Manggarai Barat
TNI-Polri dan Instansi Terkait Gelar Apel persiapan pengamanan Kunker Walpres RI di Lapangan Pemda Kabupaten Mabar

Tribratanewsntt.com - Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin akan melakukan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Timur Khususnya di Kabupaten Manggarai Barat yang direncanakan tiba Senin (14/3/2022) Besok.

Untuk kelancaran kedatangan Wapres, TNI-Polri NTT dan instansi terkait melakukan apel persiapan pengamanan yang bertempat di Lapangan Pemda Kabupaten Mabar, Minggu (13/3/2022) pagi.

Apel persiapan pengamanan kunjungan Wakil Presiden dipimpin Danrem 161/Wirasakti Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., dan dihadiri Kasiops Korem 161/Ws, Karoops Polda NTT, Dirpolairud Polda NTT, Dandim 1612 Manggarai, Kapolres Manggarai Barat, Danlanal Labuan Bajo, Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimobda NTT dan Sekda Kabupaten Mabar. Sedangkan perserta apel terdiri Personel TNI Polri dan instansi terkait.

Apel diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Danrem 161/Wirasakti. Dalam sambutannya, Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini adalah kegiatan yang sering dilakukan, tetapi tidak boleh underestimate.

"Pengamanan yang kita laksanakan ini harus dilakukan sesuai SOP (Standard Operational Procedure), masing-masing personel harus tahu siapa, berbuat apa dan harus mengetahui tugas serta fungsi tugasnya,” ucap Danrem 161/Wirasakti.

Apel gelar pasukan pengamanan VVIP sendiri dilaksanakan sebagai wujud pengecekan kesiapan dan persiapan personel TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah, serta unsur terkait lainnya. Ini dilakukan agar bisa tetap bersinergi dan berkoordinasi.

Usai dilaksanakan Apel gelar pasukan pengamanan, kegiatan dilanjutkan dengan Gladi pengamanan Lokasi dan Rute yang akan dilalui oleh Wakil Presiden Republik Indonesia.

Untuk diketahui, Wapres RI rencananya akan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Mabar selama dua hari, terhitung dari Hari Senin Besok hingga hari Selasa (15/3/2022).