Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Polres Belu bersama Bulog dan Disperindag Cek Stabilitas Harga Sembako

Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Polres Belu bersama Bulog dan Disperindag Cek Stabilitas Harga Sembako

Tribratanewsntt.com ,- Menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2018, Kepolisian Resor Belu bersama Bulog dan Disperidag Kab. Belu, senin (11/12/17) pagi pukul 10.00 wita, memantau bersama perkembangan harga kebutuhan pokok di Pasar tradisional Atambua, Kel. Beirafu, Kec. Atambua Barat, Kab. Belu.

Waka Polres Belu KOMPOL I Ketut Perten yang didampingi KBO Reksrim dan Kanit Tipidter, bersama Kepala Bulog Sub divre Atambua Simon Melky Lakapu dan Sekretaris Disperindag Kab. Belu Oktovianus Lenggu, turun mengecek harga dari sejumlah bahan kebutuhan pokok seperti beras, bawang merah, bawang putih, cabai, gula, minyak goreng, daging dan juga Ikan.

“Untuk harga sembako rata-rata stabil. Ada sedikit kenaikan hingga Rp.5000 yang terjadi di bawang merah dan putih. Ini sudah Kita datakan dan langkah (pengecekan) akan terus Kita giatkan hingga akhir tahun guna memastikan harganya masih seperti hari ini atau mengalami peningkatan”ungkap Waka Polres Belu. a-3

Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si mengatakan bahwa pengecekan ini guna mencegah agar peristiwa kenaikan harga barang yang sudah sering terjadi dan berulang setiap tahunnya, bisa terkendali.

“Sesuai hasil Vicon pagi tadi bersama sejumlah Menteri, Bapak Kapolri menegaskan kepada seluruh jajaran untuk mengecek stabilitas harga bahan pokok di pasar. Kalau ada lonjakan harga yang tidak wajar atau ada tindakan sengaja membuat langka bahan pokok, maka dapat dikatakan sebagai pelanggaran hukum dan Kita (kepolisian) akan melakukan langkah-langkah penegakan hukum,” ujar Kapolres Belu.

Lebih lanjut, Kapolres Belu mengatakan bahwa dirinya telah membentuk Satgas Pangan yang bertugas mengawasi jalur distibusi serta memantau stabilitas harga sembako di seluruh pasar tradisional yang ada di Kab.Belu dan Malaka.

“Kita sudah bentuk Satgas Pangan dan mulai hari ini sudah bergerak mengawasi jalur distribusi dan memantau harga bahan pokok. Para Kapolsek juga sudah Saya tekankan untuk mendukung langkah bapak Kapolri ini. Tentunya disini Kita akan bersinergi dengan Bulog, Disperindag dan juga rekan dari TNI” pungkas Kapolres Belu.