Jelang Ops Zebra, Kasat Lantas Iptu Leyfrids Imbau Warga Selalu Lengkapi Kelengkapan Kendaraan

Jelang Ops Zebra, Kasat Lantas Iptu Leyfrids Imbau Warga Selalu Lengkapi Kelengkapan Kendaraan

Tribratanewsntt.com - Menjelang Operasi Zebra Turangga 2019, Kasat Lantas Iptu Leyfrids D. Mada, S.H., memberikan imbauan kepada warga masyarakat Sumba Timur untuk selalu melengkapi kelengkapan kendaraan.

Imbau tersebut disampaikan ketika menjadi menjadi narasumber dalam Talk Show di Radio Max 96,9 FM Waingapu dengan tema Operasi Zebra Turangga 2019, Senin (21/10/2019).

Operasi Zebra Turangga 2019 yang dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 23 Oktober - 5 November 2019 ini mempunyai salah satu tujuan agar masyarakat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas bagi diri sendiri maupun orang lain.

Selama Talk show berlangsung Iptu Leyfrids D Mada, SH mengatakan agar masyarakat selalu melengkapi surat-surat serta kelengkapan agar tidak terjaring operasi.

Penegasan kepada pelanggar trafic light juga di sampaikan karena sangat membahayakan pengguna jalan raya yang dapat menimbulkan korban luka ataupun meninggal dunia.

”Satlantas sudah membentuk tim khusus untuk melakukan memantau setiap pelanggaran lalulintas yang terjadi termasuk kelengkapan kendaraan mulai dari lampu, knalpot maupun kaca spion, jadi jika kami mendapati Pelanggar kami tindak dengan tegas" tutur Iptu Leyfrids.

TNI, Perhubungan dan Dispenda serta fungsi pengawasan internal Polri yakni Propam juga turut terlibat dalam Operasi Zebra 2019 yang akan di lakukan di setiap jalan utama maupun daerah rawanin.