Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Polda NTT Apel Gelar Pasukan

Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Polda NTT Apel Gelar Pasukan

Tribratanewsntt.com - Gabungan TNI Polri bersama instansi terkait lainnya mengikuti apel gelar pasukan di Lapangan Mapolda NTT, jalan Soeharto No. 3 Kota Kupang, Jumat (18/10/2019) pagi.

Gelar pasukan ini dipimpin oleh Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Hamidin didampingi oleh Kasiter Korem 161/WS Kolonel Inf. Abdulah Jamali, Wadanlantamal VII Kupang, Kolonel Laut (P) M. Nasif dan Kadisops Lanud El Tari Kupang Letkol Pas. Yohanes.

Apel ini dihadiri oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum, Forkopimda NTT, segenap unsur pejabat dari TNI, Polri, Pemerintah, BUMN dan BUMD, para pemimpin tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan pemimpin media baik cetak maupun elektronik.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin dalam sambutannya menyampaikan bahwa apel gabungan ini merupakan apel Kesiap-siagaan TNI Polri di wilayah NTT dalam rangka mendukung pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019-2024.

"Berbagai potensi kerawan pada saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden harus dapat dikelolah dan dapat ditangani secara profesional dan akuntabel. Tentu upaya ini tidak akan berhasil apabila tidak didukung oleh semua pihak terkait", ujar Irjen Pol Drs. Hamidin.

"Kesempatan ini pula, saya juga mengingatkan kepada seluruh jajaran untuk mi̇nimalisir segala tindakan kontra produktif
yang justru dapat mencederai nilai-nilai demokrasi dan menurunkan citra aparat keamanan dimata masyarakat", tegasnya.

Lanjut, Kapolda NTT menuturkan situasi dan kondisi politik saat ini sangat menuntut kesiapan dan kehadiran Polri untuk bersinergi dengan TNI dan instansi lainnya dalam menjaga serta menjamin keamanan di wilayah Republik Indonesia khususnya daerah Nusa Tenggara Timur.

"apel pengamanan ini juga dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel termasuk kesiapan perlengkapan perorangan peralatan lain yang dimiliki dalam menunjang tugas Polri" lanjutnya.

Diakhir sambutannya, Kapolda memeberikan penekanan agar dipedomani dianataranya, menyiapkan  mental dan fisik dengan dilandasi ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa
dan komitmen moral serta disiplin kerja yang tinggi, dalam melaksanakan tugas.

"Perkuat soliditas dan sinergitas TNI-Polri serta seluruh stakeholder guna mewujudkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang aman, lancar dan damai", pungkasnya. (Rf)