Jelang Pensiun, Ipda Matheus Nge Dapat Kado Istimewa Berupa Kenaikan Pangkat Pengabdian

Jelang Pensiun, Ipda Matheus Nge Dapat Kado Istimewa Berupa Kenaikan Pangkat Pengabdian

Tribratanewsntt.com - Menjelang berakhirnya masa tugasnya sebagai anggota Polri, Kapolsubsektor Laktutus, Inspektur Polisi Dua (IPDA), Matheus Nge, mendapat kado istimewa dari Polri berupa kenaikan pangkat pengabdian satu tingkat lebih tinggi menjadi Inspektur Polisi Satu (IPTU).

Pemberian kenaikan pangkat kepada IPTU Matheus Nge yang akan memasuki purna bakti pada bulan Mei tahun ini, ditandai dengan upacara kenaikan pangkat pengabdian, yang berlangsung di halaman Mapolres Belu, Senin (2/3/2020).

Upacara tersebut dipimpin langsung Kapolres Belu, AKBP Cliffry S.Lapian, S.I.K., yang dihadiri para Kabag, Kasat, Perwira Staf, para Kapolsek jajaran Polres Belu, pengurus Bhayangkari, para Brigadir serta PNS Polri Polres Belu.

Kapolres Belu usai kegiatan mengatakan, kenaikan pangkat pengabdian ini adalah salah satu bentuk reward pimpinan terhadap hak personel di lingkungan Polri, namun bukan merupakan hak mutlak personel setiap menjelang purna tugas bisa naik pangkat pengabdian.

“Tentunya disini tidak semua dapat kenaikan pangkat pengabdian menjelang pensiun. Ada kriteria penilaian khusus dari Kita dan hari ini yang layak menerimanya adalah IPTU Matheus Nge, terhitung 1 Maret 2020” kata Kapolres Belu.

“Semoga Ini dapat menjadikan semangat dalam pengabdian menjelang masa pensiun serta menjadi kebanggan dirinya dan keluarga yang patut di syukuri sebagai nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa”pungkas Kapolres Belu.

Lebih lanjut, Kapolres Belu berharap, kenaikan pangkat pengabdian tersebut hendaknya menjadi motivasi kepada anggota Polri terutama yang masih aktif, dengan menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas, dan pengabdian terhadap tugas dengan baik tanpa adanya perbuatan tercela.