Jelang Penutupan Pelatihan Satpam di Lembata, Para Peserta Dibekali dengan Ilmu Kepolisian

Jelang Penutupan Pelatihan Satpam di Lembata, Para Peserta Dibekali dengan Ilmu Kepolisian

Tribratanewsntt.com,- Pelatihan Satpam di wilayah hukum Polres Lembata sudah memasuki hari ke tujuh. Di sisa tiga hari pelaksanaan pelatihan ini, Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K. berkesempatan memimpin apel, Selasa (22/2/22).

Usai pelaksanaan apel pagi, Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K., bersama Kasat Binmas Polres Lembata, Iptu Aloysius dan  perwira pendamping Dit Binmas Polda NTT Iptu Agripa melakukan monitoring para siswa pelatihan terhadap Protokol Kesehatan yakni mencuci tangan di tempat yang sudah di sediakan sebelum memasuki ruangan belajar mengajar, mengukur suhu tubuh, menjaga jarak serta yang paling terpenting yaitu menggunakan masker dengan baik.

Sebelum dimulainya kegiatan belajar mengajar oleh gadik, Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K. memberikan arahan dan memotivasi kepada para siswa pelatihan untuk selalu disiplin dan semangat dalam kegiatan latihan dan pelajaran yang diberikan oleh para gadik.

"Saya harap apa yang diberikan oleh gadik selama kegiatan pelatihan Satpam harus betul-betul di pahami dan di mengerti. Karena ilmu yang diberikan ini tidak semua orang bisa mendapatkannya"ujar AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K.

Untuk diketahui, dihari ke 7 ini para peserta dibekali dengan materi  kegiatan Patroli dan penjagaan yang di berikan oleh Kasat Samapta, AKP Donisous Emanuel dan materi Pengetahuan Keselamatan Bekerja diberikan oleh Waka Polres Lembata, Kompol  Chritian Tanauw dan mata pelajaran terakhir Inter Personal Skill (IPS) oleh Kabag SDM Polres Lembata, Kompol A. A. Ngurah Surya.

"Cermati,fokus dan selalu bertanya apabila ada dari rekan-rekan sekalian yang belum mengerti atau memahami materi-materi yang diberikan oleh gadik. Karena ilmu yang di dapatkan akan kalian terapkan di lapangan setelah selesai kegiatan pelatihan ini"pungkas Kapolres Lembata.

Pelatihan Satpam di Kabupaten Lembata kali ini diikuti oleh 170 orang peserta lima orang diantaranya adalah peserta wanita. Kegiatan dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 10 Februari 2022 dan akan ditutup pada tanggal 24 Februari 2022.