Jelang Pilkada 2018 di Sikka : Polres Sikka Gelar Latihan Rutin Dalmas

Jelang Pilkada 2018 di Sikka : Polres Sikka Gelar Latihan Rutin Dalmas

Tribratanewsntt.com – Menjelang pelaksanaan Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sikka pada tahun 2018 mendatang, Aparat Kepolisian dari Polres Sikka menggelar rutin latihan Pengendalian Massa (Dalmas) yang berlangsung di lapangan Apel Polres Sikka.

Adapun kegiatan latihan Dalmas kali ini hari Kamis pagi (26/10/2017) dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Sikka AKP Abdul Siran Soeyatno dan didampingi oleh KBO Sat Sabhara Polres Sikka Ipda Urbanus Kopong Tupen.

“Latihan Dalmas rutin kami gelar pada setiap hari Selasa dan Kamis ini adalah dalam rangka untuk pembinaan fisik dan mental Anggota Dalmas Sat Sabhara Polres Sikka dalam rangka menghadapi persiapan Pengamanan Pilkada Serentak tahun 2018 di Kabupaten Sikka”, ungkap AKP Abdul Siran Soeyatno kepada Tribratanews Sikka di sela-sela penyelenggaraan latihan Dalmas di Polres Sikka.

Untuk diketahui bahwa, Pleton Dalmas Polres Sikka terdiri dari 2 pleton yakni Pleton Dalmas Awal yang berisi personil gabungan staf dan Polsek jajaran dan Pleton Dalmas Lanjutan yang berisi para personil Dalmas Sat Sabhara Polres Sikka. Dan penyelenggaraan latihan ini rutin dilakukan pada setiap hari Selasa dan Kamis hingga pada hari puncak pelaksanaan Pilkada 2018 di Sikka mendatang.*

(SD/12).