Jelang Putusan MK, Kapolres Sumba Barat Sambut 170 Pasukan BKO Polres & BKO Brimob

Jelang Putusan MK, Kapolres Sumba Barat Sambut 170 Pasukan BKO Polres & BKO Brimob

TRIBRATA NEWS NTT ; Telah digelar Apel Penerimaan Pasukan BKO Polres Sumba Timur dan Sumba Barat Daya serta BKO Brimob Sumba Timur dan Sumba Barat Daya di Lapangan Apel Mapolres Sumba Barat, Sabtu (20/03/2021).

Berlangsung tepat pukul 17.00 Wita, giat apel dalam rangka pelaksanaan pengamanan jelang Putusan Akhir Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020 dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H.

Hadir pada giat apel sore tadi yakni, Pamatwil Sumba Barat Kombes Pol Wahyu Prihatmaka, S.H., Waka Polres Sumba Barat Kompol Yulius Ola, Wadanyo Batalion C Pelopor Akp Agustinus Silvester, S.E., Kabag Ops Polres Sumba Barat Daya, Danki Batalion C Kompi Waingapu Iptu Sastrawan dan para Pejabat Utama Polres Sumba Barat serta jajaran Kapolsek Polres Sumba Barat.

Menyambut hangat serta mengucapkan selamat datang di Bumi Pada Eweta Mandaelu kepada 80 personel BKO Brimob Sumba Timur dan Sumba Barat Daya serta 90 BKO Polres Sumba Timur dan Sumba Barat Daya, Kapolres Sumba Barat berkesempatan menyampaikan beberapa hal kepada 170 personel Pasukan BKO tersebut.

​​​​​​​



Disampaikan olehnya bahwa hari Senin tanggal 22 Maret 2021 Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan salah satu pasangan calon (paslon) Bupati Sumba Barat Tahun 2020 akan keluar. 'Terkait hajat ini saya berharap para Pasukan BKO bersama seluruh jajaran Polres Sumba Barat dapat bersinergi terkait penebalan kekuatan, terlebih di titik-titik tertentu seperti di Kantor KPU dan Bawaslu Sumba Barat serta Sekretariat Paslon yang bersangkutan', tutur Kapolres.

'Saat ini situasi di wilayah hukum Polres Sumba Barat terpantau aman dan kondusif, dan saya sudah menghimbau seluruh Camat, Kepala Desa serta Lurah untuk tidak usah takut terhadap isu-isu yang beredar karena saya menjamin keamanan di Kabupaten Sumba Barat, untuk itu saya sangat mengharapkan loyalitas, sportivitas dan netralitas dari rekan-rekan BKO', tambahnya.

Berlangsung lancar dan tertib, giat Apel Penerimaan Pasukan BKO Polres Sumba Timur dan Sumba Barat Daya serta BKO Brimob Sumba Timur dan Sumba Barat Daya berakhir sekitar pukul 18.00 Wita, dan akan dilanjutkan kembali esok hari pada Apel Gelar Pasukan.