Ka SPN Polda NTT Sampaikan 8 Program Prioritas dan 10 Direktif Kalemdiklat Polri yang Harus Dipedomani Para Siswa Diktukba Polri

Ka SPN Polda NTT Sampaikan 8 Program Prioritas dan 10 Direktif Kalemdiklat Polri yang Harus Dipedomani Para Siswa Diktukba Polri

Tribratanewsntt.com - Ka SPN Polda NTT Kombes Pol. Nanang Putu Wardianto, S.ST, M.K., menyampaikan 8 program prioritas Lemdiklat Polri dan 10 Direktif Kalemdiklat Polri yang harus di pedomani Para Siswa Diktukba Polri.

Hal ini disampaikan Ka SPN Polda NTT seusai upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri T.A. 2021 SPN Polda NTT, Senin (26/7/2021) di Lapangan SPN Polda NTT.

Dalam kesempatan itu juga, Ka SPN menyampaikan bahwa kesiapan prokes merupakan salah satu yang sangat penting dalam operasional pendidikan dan pelatihan Polri.

"Kesiapan prokes tersebut meliputi, kesiapan dan displin kampus dan asrama, kesiapan fasdik sesuai Prokes, kesiapan ruang isolasi, tenaga kesehatan dan alat pelindung diri, vaksinasi serdik dan rencana kontinjensi wabah penyakit", ucap Ka SPN Polda NTT.

Selain itu, dalam kesiapan modul kurikulum presisi harus ditindaklanjuti dengan penunjukan dosen dan instruktur yang aka memberikan materi mata pelajaran kurikulum persisi, membuat rencana sosialisasi terhadap hanjar dan modul serta mengidentifikasi permasalahan terkait dengan modul kurikulum Presisi.

"Polri menjadi Centre Of Excellent dalam mencetak anggota Polri yang presisi. Sehingga Kalemdiklat Polri mempunyai strategi menjadikan Lemdiklat Learning dan mempromosikan kampus sebagai obyek Vital", ungkapnya.

Untuk mencapai strategi tersebut maka Kalemdiklat Polri menyusun 8 program prioritas Lemdiklat Polri yaitu    Kampus siap Prokes dan faskes, kampus maksimum sekuriti, kampus sebagai center of excellence, Pembinaan karier dan personil promosi, transformasi kurikulum, rightsizing struktur Lemdiklat, Diklat integrasi TNI-Polri, PTIK menuju UNKAM.

"Transformasi pendidikan Polri telah dituangkan dalam keputusan Kalemdiklat Polri Nomor :Kep 323 tanggal 21 Juni 2021 yang berisi Visi, Strategi dan 8 program Prioritas", Jelasnya.

Selain itu, Ka SPN Polda NTT Menyampaikan 10 Direktif Kalemdiklat Polri berdasarkan Kep Kalemdiklat Polri Nomor Kep 335 tanggal 28 Juni 2021.

Yang pertama tingkatkan iman dan taqwa kepada tuhan yang maha esa.

Kedua jangan kendor disiplin prokes dan utamakan pencegahan. terus jaga kesehatan dan kebugaran.

Ketiga jangan lengah, tingkatkan keamanan di kampus maximum security.

Keempat wujudkan kampus yang hijau, selalu bersih, indah dan rapi (hiber indra).

Kelima rawat fasilitas pendidikan agar siap pakai.

Keenam bekerja dengan tulus ikhlas, selalu berbuat yang terbaik, kreatif, inovatif dan penuh semangat dalam menjalankan tugas mulia.

Ketujuh lakukan penilaian terhadap serdik yang objektif, transparan dan akuntabel.

Kedelapan tampilkan pribadi yang rapi, bersih, tertib dan santun. gadik, instruktur dan pengasuh harus menjadi tauladan.

Kesembilan salurkan hak-hak peserta didik, gelorakan budaya kerja yang bersih dan bebas korupsi.

Kesepuluh hilangkan budaya kekerasan, bangun budaya tegas namun humanis, saling asah, asih dan asuh untuk membangun soliditas dan kesetiakawanan serta junjung tinggi kehormatan Polri dan almamater.

"Visi ini akan mewujudkan lembaga pendidikan Polri menjadi Center Of Excelence dalam mencetak anggota Polri yang presisi", tandasnya.