Kabag Ops Pimpin Patroli Gabungan Disiplinkan Penerapan Prokes Covid-19 Bersama TNI dan Pemkab Sikka

Kabag Ops Pimpin Patroli Gabungan Disiplinkan Penerapan Prokes Covid-19 Bersama TNI dan Pemkab Sikka

Sebagai pengemban tugas pokok kepolisian yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta tercapainya sitkamtibmas yang aman, Polres Sikka bersama Kodim 1603, Lanal Maumere, Brimob Batalyon B Pelopor Maumere dan Pemkab Sikka dibawah pimpinan Kabag Ops Polres Sikka Akp Wilhelmus Sinlae, SH melaksanakan patroli dan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat Kab. Sikka disejumlah titik yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat, Sabtu (16/1) malam.

 

Dalam arahannya saat apel persiapan, Kabag Ops mengucapkan terima kasih kepada semua Anggota Patroli yang hadir pada malam hari ini yang sudah siap melaksanakan tugas Patroli malam dalam rangka  menjaga situasi kamtibmas wilayah hukum polres sikka dan melakukan himbauan kepada masyarakat agar selalu mengikuti protokoler kesehatan.

Adapaun rute yang dilalui dalam patroli gabungan kali ini antara lain Kantor Polres Sikka belok kanan ke arah timur melalui Jalan Ahmad Yani – Jln. Sudirman Waioti - Terminal Lokaria - Balik Kanan Jalan Sudirman Waioti - Belok Kanan Jalan Hasanudin Wilayah Beru - Jln Bandeng - Jalan Heetwolokoli Pasar Senja - Belok Kanan Jalan Ahmad Yani - Jalan Nong Meak Kabor - Jln Don Juang kota Uneng - Jalan Raya Maumere Magepanda - Bintang Karoke - Balik Kanan Sasari PUB - Triple 999 - Triple 777 - Libra PUB - Jalan Eltari - Jalan Wairklau - Jalan Gajah Mada - Jalan Ahmad Yani dan kembali Ke Polres Sikka

Dalam kegiatan patroli tersebut petugas memberikan himbauan kepada pemilik tempat usaha dan warung makan untuk segera menutup tempat usaha baik kios, kafe maupun tempat makan pada pukul 22.00 wita, serta tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Kepada para pengelola tempat hiburan malam, kami mengimbau untuk mengentikan semua aktivitas pada pukul 24.00 wita, sekaligus mengingatkan kepada pengunjung dan seluruh karyawan untuk tetap patuhi protokol kesehatan,” jelas Kabag Ops.

Akp Wilhelmus juga menambahkan kegiatan ini dilakukan untuk mengajak seluruh masyarakat dalam masa adaptasi kebiasaan baru ini, agar selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19 seperti selalu menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dan menghindari kerumunan.