Kabagops Polres Belu Buka Latihan Pra Operasi Bina Waspada Turangga 2019

Kabagops Polres Belu Buka Latihan Pra Operasi Bina Waspada Turangga 2019

Tribratanewsntt.com - Kabagops Polres Belu AKP Januarius Seran, S.H. membuka pelatihan pra operasi Bina Waspada Turangga 2019 di aula Wira Satya lantai 2, jumat (18/10/19).

Bina Waspada Turangga 2019” yang akan dilaksanakan selama 14 hari,mulai tanggal 18 s/d 31 Oktober 2019.

"Operasi (bina waspada) ini mengedepankan kegiatan preemtif (himbauan) dan preventif (pencegahan), dalam rangka mencegah berkembangnya paham radikalisme dan anti pancasila, guna menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat merasakan aman dan nyaman", ucap KP Januarius Seran, S.H.

“Saya minta, masing-masing Satgas pahami betul sasaran dan cara bertindak dilapangan. Intinya disini Kita berikan pemahaman kepada warga, tentang aliran tertentu yang berusaha melakukan perubahan yang bertentangan dengan nilai-nilai pancasila dan agama”, lanjut Kabagops.

“Kita juga lakukan deteksi dini, maping dan patroli terhadap lokasi-lokasi yang dianggap rawan munculnya paham radikal. Kemudian juga tingkatkan penggalangan, imbauan atau penyuluhan sehingga tujuan daripada operasi ini dapat terlaksana dengan baik”tambahnya.

Lat Pra ops ini, juga berisi paparan dari Kasat Reskrim, Kasat Samapta, Kasat Binmas, Kasat Pol Air, perwakialn Sat Intelkam dan Narkoba.

Selain pejabat utama Polres Belu, lat pra ops yang digelar di aula Wira Satya lantai Polres Belu, juga dihadiri Perwira Staf serta Brigadir yang terlibat dalam operasi Bina Waspada 2019.